Selasa, 12 November 2019 05:00 WITA

Sebut Pidato Tertulisnya Terlalu Serius, Jokowi Bahas Hubungan Surya Paloh dan Megawati

Editor: Abu Asyraf
Sebut Pidato Tertulisnya Terlalu Serius, Jokowi Bahas Hubungan Surya Paloh dan Megawati
Momen saat Surya Paloh menyambut Megawati Soekarnoputri di kongres Partai NasDem, Senin (11/11/2019).

RAKYATKU.COM - Selera humor Presiden RI, Joko Widodo boleh juga. Bawa dua "pelampung" pada penutupan kongres Partai NasDem, dia lebih banyak bicara lepas.

Jokowi bahkan tak segan-segan membahas hubungan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sebelum Jokowi berbicara, Surya Paloh yang lebih dahulu mengungkap insiden pada pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 yang sempat bikin heboh tersebut.

Kala itu, Megawati terlihat cuek terhadap beberapa orang. Termaduk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Surya Paloh.

Awalnya, AHY terlihat menyodorkan tangan kepada Megawati untuk bersalaman. Mega baru memasuki ruang rapat paripurna. Ternyata, Mega tidak menggubris sodoran tangan AHY.

Mega melangkahi AHY dan bersalaman dengan Rizal Mallarangeng. Melihat sikap Mega itu, Surya Paloh yang awalnya berdiri, langsung duduk dan mengalihkan pandangannya.

Saat berbicara pada penutupan kongres Partai NasDem di JI Expo, Senin malam (11/11/2019), Surya Paloh mengungkit insiden itu. Megawati yang hadir dan mendengar Paloh, tampak tersenyum kecil.

Loading...

"Saya langsung kirim intelijen untuk mengetahui apakah Bu Mega sengaja tidak salami saya. Ternyata tidak sengaja," kata Surya Paloh.

Jokowi ikut ikut menyinggung insiden itu. Dia memilih berbicara lepas, tidak membacakan sambutan tertulis yang dia bawa ke podium. "Ini terlalu serius," katanya sambil menunjuk naskah pidato tersebut.

"Kalau Bu Megawati enggak nyalami Bang Surya itu cuma kelewatan. Jangan dimasalahkan hal kecil seperti itu," kata Jokowi disambut riuh kader Nasdem. 

"Apalagi tadi sudah disampaikan juga oleh Bang Surya betapa sayangnya Bang Surya kepada Bu Megawati," lanjut Jokowi.

Jokowi pun meminta masyarakat tak menyoal masalah-masalah kecil seperti ini dan melupakan masalah besar seperti kondisi ekonomi global. Ia juga sekaligus menegaskan bahwa parpol koalisi pendukungnya kompak dan solid. 

"Salah besar yang mengatakan koalisi ini sudah gak rukun. Keliru gede sekali," tegas Jokowi disambut tepuk tangan dari para kader Nasdem dan tamu undangan yang hadir.
 

Loading...
Loading...