Senin, 11 November 2019 15:44 WITA

The Professor One, Begini Cara Relawan NA Rayakan Hari Pahlawan

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
The Professor One, Begini Cara Relawan NA Rayakan Hari Pahlawan
The Professor One menggelar aksi sosial melalui donor darah di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Anwar Makkatutu Bantaeng, Senin (11/11/2019).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - The Professor One menggelar aksi sosial melalui donor darah di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Anwar Makkatutu Bantaeng, Senin (11/11/2019).

Sekadar diketahui, The Professor One merupakan sekumpulan para relawan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) dari Kabupaten Bantaeng.

Terbentuknya The Professor One tergabung dari relawan mantan Bupati Bantaeng dua periode itu. Komunitas ini pun pula sempat menjadi relawan saat Pilkada Gubernur 2018 lalu, yang kemudian beralih menjadi relawan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Aksi sosial melalui kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka Hari Pahlawan, 10 November. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pahlawan," ujar Taufik Akbar sebagai Pembina The Professor One.

Melalui kegiatan ini, kata pria yang akrab disapa Opick ini, akan menjadi agenda rutin. Dalam kegiatan donor darah ini, bekerja sama dengan RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng.

Loading...

"Jumlah peserta donor darah hari ini, ada 25 orang. Di antaranya para anggota The Professor One, teman-teman dari GYM, beberapa guru, dan lainnya," tuturnya.

Dia berharap, donor darah ini bisa membantu pemenuhan kantong darah di RSUD yang membutuhkan stok darah.

"Di samping itu, melalui donor darah bagus untuk kesehatan, dan menjadi amal jariah dengan donor darah, karena bisa membantu sesama masyarakat," jelasnya.

Loading...
Loading...