Minggu, 10 November 2019 22:16 WITA

NasDem Incar 4 Gubernur, PDIP: Belanda Masih Jauh, Kerja Dulu

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
NasDem Incar 4 Gubernur, PDIP: Belanda Masih Jauh, Kerja Dulu
Andreas Hugo Pareira. ist

RAKYATKU.COM - PDIP angkat bicara terkait sikap Partai NasDem mulai mengincar empat gubernur sebagai kandidat kuat capres di 2024.

Empat nama itu yakni Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 

Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Andreas Hugo Pareira menilai, sebaiknya partai-partai pendukung Jokowi menyukseskan pemerintahan terlebih dahulu sebelum memikirkan 2024. 

"Belanda masih jauh. Kerja dulu, sukseskan pemerintahan Jokowi, jaga kepercayaan rakyat yang diberikan melalui parpol pendukung Jokowi," kata Andreas.

Menurut Andreas, saat ini rakyat sudah bosan melihat partai politik atau politikus yang hanya berpikir dan bekerja untuk memenangkan pemilu ke pemilu.

Loading...

"Bosan rakyat melihat partai atau politisi yang hanya berpikir dan bekerja untuk kekuasaan dari satu pemilu yang lain," beberya dilansir Kumparan.

Oleh karena itu, lanjut Andreas, parpol-parpol yang ikut mendukung Jokowi sebaiknya jaga kepercayaan rakyat yang telah diberikan.

"Rakyat pasti lebih ingin kepercayaan dan kekuasaan yang sudah dititipkan melalui parpol atau politisi itu diwujudkan dalam bentuk program-program kerja kerakyatan," jelasnya. 

Meski NasDem bermanuver untuk persiapan 2024, tapi soliditas koalisi kata Andreas masih tetap terjaga. "Koalisi masih solid, tidak terganggu," kata Andreas.

Tags
Loading...
Loading...