Senin, 25 April 2016 18:48 WITA

Dikawal Ketat, Dua Terduga Teroris Kelompok Santoso Tiba di Tolitoli

Penulis: M. Qadri
Editor: Jumardin Akas
Dikawal Ketat, Dua Terduga Teroris Kelompok Santoso Tiba di Tolitoli
Dua Teroris Anggota Kelompok Santoso Dibawa ke Lapas II Tolitoli dari Mako Brimob Kelapa Dua

RAKYATKU.COM, TOLITOLI - Dua orang terdakwa anggota teroris kelompok Santoso tiba di Bandara Sultan Bantilan Desa Lalos Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Senin (25/4/2016). 

Kedua terduga teroris ini menumpangi Pesawat Wing Air Atr 72 dengan pengawalan ketat dari Tim Satuan Tugas (Satgas) Teroris Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Serta Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 Polda Sulteng.

Kedua teroris ini dipindahkand dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tolitoli. 

Pemindahan ini sesuai instruksi dari Direktur Jendral (Dirjen)Pemasyarakatan Kemenkumham RI dan sudah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Satgas Teroris Kejagung, dan Densus 88 Anti Teror.

Loading...

Kedua terdakwa teroris kelompok santoso bernama Farid dan Muliadi langsung dibawa dengan menggunakan mobil tahanan Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Tolitoli Ke Lapas Kelas II B Tolitoli.

“Kedua terdakwa tersebut bernama Muliadi dan Farid merupakan anggota jaringan kelompok teroris Santoso alias Abu Wardah yang divonis lima tahun penjara, dan sempat menjalani penahanan di markas komando (mako) brimob kelapa dua depok Jawa Barat,” ungkap Ketua Tim Satgas Kejagung RI Nana Riana.

Ia mengatakan, dua orang terdakwa teroris tersebut, pernah mengikuti pelatihan militer sebelum bergabung dengan kelompok Santoso tahun 2011 dan ditugaskan sebagai penghubung pada bagian logistik makanan dan pemasok senjata di Kabupaten Poso tahun 2012.

Tags
Loading...
Loading...