Minggu, 10 November 2019 01:30 WITA

Atasi Stres Ujian, Universitas Ini Tawarkan Meditasi di Dalam Kubur

Editor: Andi Chaerul Fadli
Atasi Stres Ujian, Universitas Ini Tawarkan Meditasi di Dalam Kubur

RAKYATKU.COM - Sebuah universitas menawarkan metode yang tidak biasa untuk membantu para mahasiswanya dalam mengatasi stres akibat ujian. Caranya dengan bermeditasi di dalam kubur.

Banyak yang telah mencoba menawarkan berbagai terapi alternatif untuk membantu mahasiswa ataupun pelajar yang menderita kecemasan selama periode ujian, dikutip dari Mirror Online, Minggu (10/11/2019).

Beberapa telah menawarkan sesi terapi anjing, pertemuan penuh perhatian, dan bahkan ruang khusus yang tenang, tetapi tidak ada universitas sejauh Universitas Radboud. Terletak di kota Nijmegen Belanda, mereka baru-baru ini menjadi viral setelah seorang alumni mengungkapkan pendekatan unik mereka untuk mengelola stres siswa.

Ya, di belakang kapel siswa ada kuburan terbuka dan sementara tidak beroperasi. Dan menurutnya, di dalam kubur adalah tempat yang tepat untuk berdiam diri.

Menurut para siswa, proyek aneh ini begitu populer sehingga mereka harus dimasukkan ke dalam daftar tunggu untuk mendapatkan kuburan awal.

"Saya dan teman serumah saya berencana pergi seminggu yang lalu, satu setengah minggu yang lalu, dan kami menemukan bahwa ada daftar tunggu untuk benar-benar masuk ke dalam kubur, jadi itu cukup populer, jadi kami tidak melakukannya," ujar salah satu siswa. 

Loading...

"Aku belum mendapatkan kesempatan, tapi aku berencana untuk pergi dalam waktu dekat setiap kali aku naik,"

'Kuburan pemurnian', lengkap dengan selimut dan matras yoga, memungkinkan untuk meditasi yang nyaman, jika agak tidak wajar.

Tetapi menurut pendiri proyek John Hacking, seorang anggota staf di kapel siswa, kuburan sebenarnya tentang membuat siswa lebih menghargai waktu mereka di bumi ini.

John memberi tahu Ruptly: "Akhir kehidupan, kematian, adalah hal yang tabu, sulit bagi siswa ... kematian sangat sulit untuk dibicarakan, terutama ketika Anda berusia 18, 19, 20 tahun."

Dipopulerkan oleh poster kampus dengan judul "memento mori", bahasa Latin untuk "ingat Anda akan mati", pengalaman buruk dapat dipesan untuk minimal 30 menit dan hingga tiga jam.

Tags
Loading...
Loading...