Sabtu, 09 November 2019 20:15 WITA

17 Kontingen Meriahkan Hari Kesehatan Nasional di Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
17 Kontingen Meriahkan Hari Kesehatan Nasional di Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Sabtu (9/11/2019). Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sapabintoeng itu resmi dibuka Sekda Bantaeng, Abdul Wahab.

Sebanyak 17 kontingen dari Puskesmas, Dinas Kesehatan, RSUD Prof Anwar Makkatutu dan Klinik se-Bantaeng tampak antusias mengikuti defile. Mereka mengenakan pakaian warna-warni yang membuat kegiatan makin meriah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan menjelaskan, pembukaan HKN akan digilir ke wilayah kecamatan setiap tahunnya. "Ini untuk berbagi kemeriahan hari kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HKN ke-55, drg Ulil Amri Maksud memaparkan berbagai kegiatan. "Diawali dengan pertandingan beberapa cabang olahraga, bakti sosial dan kerja bakti serentak di 55 titik, jalan sehat, dan nantinya akan diakhiri dengan malam ramah tamah Hari Kesehatan Nasional," kata dia.

Loading...

Adapun pemenang lomba Defile HKN ke-55 tahun ini, Kontingen Puskesmas Sinoa sebagai juara pertama, disusul Kontingen Puskesmas Kota dan Bissappu ditempat kedua dan ketiga. 

Turut hadir dalam pembukaan Porseni, Unsur Forkopimda Kab. Bantaeng, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Sri Dewi Yanti, Ketua DWP, Sejumlah Kepala OPD dan Camat se-kabupaten Bantaeng.

Loading...
Loading...