Sabtu, 09 November 2019 19:46 WITA

Mengenal La Rewa, Maskot Pilwalkot Makassar 2020

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Mengenal La Rewa, Maskot Pilwalkot Makassar 2020
Suasana launching maskot Pilkada Makassar oleh KPU Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, telah meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 di Kompleks Pasar Segar, Jalan Pengayoman, Makassar, Jumat (8/11/2019) kemarin.

Peluncuran dengan mengangkat tema 'Pesta Kita Semua, Pemilih Berdaulat Negara Kuat' itu, turut menghadirkan musisi nasional, Pusakata.

Tak hanya me-launching tahapan, KPU Makassar juga memperkenalkan maskot resmi Pilwalkot Makassar 2020. Namanya La Rewa.

La Rewa digambarkan dalam bentuk kartun ayam jantan lengkap dengan Passapu yang melilit kepalanya. Ayam jantan yang dililit oleh pakaian adat tradisional Makassar berwarna merah itu, berpose dengan memegang surat suara sambil melakukan atraksi Ma'raga, permainan sepak takraw khas Sulsel.

Ekor La Rewa tampak didesain berwarna-warni sebagai tanda keberagaman. Tak lupa badik terselip dalam lipa' sa'be yang dikenakannya.

Loading...

Pada bola takraw yang dimainkan La Rewa, tertulis angka 23 yang merupakan tanggal pemungutan suara Pilwalkot Makassar 2020 digelar, yakni 23 September 2020.

"La Rewa menggambarkan sifat-sifat orang Makassar yakni ramah, adil, berani, jujur, dan kesatria dengan menjunjung tinggi kebaikan dan kebenaran. Maskot ini juga melambangkan, bahwa Pilkada bukan hanya ajang pertarungan semata tapi menjadi ajang pesta untuk kita semua," jelas Komisioner KPU Makassar, Endang Sari mengenai sosok La Rewa.

Sekadar diketahui, selain meluncurkan tahapan dan maskot Pilwalkot Makassar 2020, KPU Makassar juga meluncurkan aplikasi E-Coklik serta Jingle Pilwalkot Makassar 2020.

Loading...
Loading...