Sabtu, 09 November 2019 16:59 WITA

Tak Ingin Bebani Putra Tunggalnya, Pasangan Lansia Bunuh Diri Usai Siapkan Pemakaman Mereka

Editor: Suriawati
Tak Ingin Bebani Putra Tunggalnya, Pasangan Lansia Bunuh Diri Usai Siapkan Pemakaman Mereka
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, HYDERABAD - Pasangan lansia di India dilaporkan bunuh diri bersama, karena tidak ingin membebani putra tunggal mereka.

R Saraiah (76) dan istrinya Radhamma (66) bunuh diri di rumah mereka dengan mengonsumsi pestisida pada hari Jumat (09/11/2019).

Sebelum mengakhiri hidupnya, pasangan ini telah menyiapkan semua hal yang diperlukan untuk pemakaman mereka. Mereka juga menyimpan uang tunai Rs 20.000 (Rp3,9 juta) di bawah bantal.

Mereka kemudian mengenakan pakaian baru, dan tertidur untuk selamanya setelah meminum pestisida.

Insiden yang memilukan itu terjadi di desa Elkeshwaram di distrik Bhupalapally, India.

Setelah berita kematiannya tersebar, banyak penduduk desa berkumpul di rumah mereka, dan merasa sedih melihat mayat-mayat itu.

Loading...

Tak Ingin Bebani Putra Tunggalnya, Pasangan Lansia Bunuh Diri Usai Siapkan Pemakaman MerekaMenurut penduduk desa, pasangan itu mengambil langkah ekstrem karena mereka tidak sanggup menanggung perlakuan sewenang-wenang oleh putra dan menantu mereka.

Dikatakan bahwa Saraiah dan Radhamma telah berjuang untuk membesarkan putra mereka dan berharap bahwa ia akan menjaga mereka di tahap akhir kehidupan mereka.

Namun, anak itu menganggap mereka sebagai beban. Penduduk desa mengatakan putra dan menantunya bahkan biasa memukuli mereka.

“Sepertinya mereka sudah menetapkan waktu untuk kematian mereka. Dan bahkan dalam kematian mereka, mereka tidak ingin membebani putra mereka karena itu mereka meletakkan uang tunai di dekat mereka,” kata seorang penduduk desa, dikutip Telangana Today.

Polisi telah mendaftarkan sebuah kasus dan sedang menyelidiki masalah itu.

Loading...
Loading...