Minggu, 10 November 2019 05:00 WITA

Gara-gara Foto Bebek Mainan, Influencer Ini Dirundung Netizen

Editor: Andi Chaerul Fadli
Gara-gara Foto Bebek Mainan, Influencer Ini Dirundung Netizen

RAKYATKU.COM - Seorang influencer memicu kemarahan publik setelah memasang foto bebek karet di rel kereta api di Auschwitz.

Berdiri di rel kereta api tempat ribuan orang Yahudi diangkut ke kematian mereka dalam Perang Dunia Kedua, blogger perjalanan @Atukapil berpose dengan bebek mainan yang tersenyum di depan rel dengan 'Gerbang Kematian' menjulang di latar belakang.

Akun berbahasa Spanyol ini telah mendapatkan lebih dari 1.000 pengikut dari berpose dengan mainan kuning itu di depan landmark global termasuk Istana Buckingham dan Gunung Vesuvius, dikutip dari Mirror Online, Minggu (10/11/2019).

Tetapi kali ini ia telah dianggap tidak berperasaan dan tidak sopan. Dia telah dipanggil oleh manajemen Museum Auschwitz itu sendiri.

Pada Rabu malam, akun tersebut memposting gambar kontroversial dan bertemu dengan rentetan komentar netizen yang marah setelah staf memorial Auschwitz yang marah berkomentar tentang hal itu.

Mereka segera dikecam atas perbuatan tidak menyenangkan dan memalukan. Lalu Instagrammer itu dengan cepat menghapus postingannya.

Namun dia kemudian membuat pembelaan dengan mengambil foto di Auschwitz. Dan mengklaim bahwa penggunaan bebek mainan yang tersenyum untuk menghilangkan keseriusan dari gambar.

Loading...

Dan dia mengaku tidak ingin memberikan komentar pada konteks monumen atau bangunan.

Dalam pos mereka, staf museum mengakui bahwa Instagrammer berpose di situs-situs di seluruh dunia dan bertanya kepada pengikut mereka apakah itu tidak sopan.

"Bagaimana jika seseorang yang bepergian dengan bebek karet dan menggunakannya sebagai konvensi Instagram yang artistik tiba di Museum Auschwitz?"

"Apakah bebek karet di depan Gerbang Kematian tidak sopan? Atau apakah itu efek samping dari dunia visual yang harus kita terima / abaikan?"

Blogger perjalanan, yang memiliki tagline 'hidup harus kuning', tampaknya memahami pentingnya lokasi di mana ia bermain-main berpose bebek.

Tags
Loading...
Loading...