Sabtu, 09 November 2019 02:01 WITA

Jari Pria Ini Teriris Cangkang Udang, Tiga Hari Kemudian Dia Meninggal

Editor: Aswad Syam
Jari Pria Ini Teriris Cangkang Udang, Tiga Hari Kemudian Dia Meninggal
Seorang membersihkan cangkang udang.

RAKYATKU.COM, TIONGKOK - Udang dan makanan laut lainnya, selalu digemari meski tidak murah. Namun, jika Anda menyiapkan makanan laut sendiri, pastikan Anda menanganinya dengan hati-hati, karena mungkin ada bakteri berbahaya yang mengintai makanan laut yang bisa berakibat fatal.

Seorang pria berusia enam puluhan di Hangzhou, secara tidak sengaja memotong jarinya pada saat membersihkan udang. Dia meninggal tiga hari setelah itu, ketika ia terinfeksi beberapa bakteri mematikan. Demikian dilansir dari QQ. Pria itu, yang diidentifikasi sebagai Wang, tiba di rumah sakit tanpa sadar dan dalam keadaan shock.

Kaki kanannya juga bengkak, dengan akumulasi cairan yang berlebihan dan ditutupi memar. Pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan, banyak organ gagal dan pria dipindahkan ke Unit Perawatan Intensif (ICU) untuk perawatan. 

Keluarganya bingung, karena Wang tiba-tiba terserang demam dan koma. Tetapi tidak tahu alasan penyakitnya yang mendadak.

Dokter menanyai keluarga dan menemukan bahwa tiga hari lalu, Wang pergi ke pasar untuk membeli udang. Saat membereskan udang, jarinya tidak sengaja teriris cangkang udang. Dokter ingat, bahwa mungkin ada bakteri mematikan pada cangkang.

Dia dengan cepat memeriksa kondisi Wang, dan memastikan bahwa dia terinfeksi oleh Vibrio vulnificus, bakteri langka namun mematikan yang memiliki tingkat kematian yang tinggi.

Loading...

Ini adalah bakteri yang sangat ganas yang dapat menyebabkan gastroenteritis akut dengan memakan kerang mentah atau kurang matang, infeksi luka necrotising yang masuk melalui kulit yang terluka atau sepsis invasif yang dapat menyebabkan kematian.

Mereka mencoba mengobati pria dengan kombinasi tiga antibiotik, tetapi kondisinya memburuk, dengan banyak lesi kulit muncul di kaki kanannya dan jaringan otot dengan cepat mengalami nekrosis. Sayangnya, setelah tiga hari perawatan, ia meninggal.

Dokter mengingatkan masyarakat, mereka harus berhati-hati ketika memegang kerang. Karena kerang dapat membawa berbagai kuman dan bakteri. 

Setelah Anda terluka atau terluka saat memegang kerang, Anda harus selalu membersihkan dan mendisinfeksi luka segera, sebelum memburuk lebih lanjut. Jika gejala lain seperti demam, lepuh dan luka muncul, maka Anda harus segera mengunjungi dokter.

Loading...
Loading...