Jumat, 08 November 2019 22:15 WITA

Sehari Jelang Maulid, Harga Telur Ayam Ras Tembus Rp42 Ribu Per Rak

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
Sehari Jelang Maulid, Harga Telur Ayam Ras Tembus Rp42 Ribu Per Rak
Salah satu penjual telur di Pasar Minasa Maupa, Sungguminasa, Gowa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Harga telur ayam ras di Pasar Minasa Maupa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, mengalami kenaikan sehari jelang perayaan maulid nabi.

Telur ayam ras misalnya, mengalami kenaikan harga yang bervariasi.

Seorang pedagang, Nur Laela mengakui, penjualan telurnya tersebut tak pernah sepi jelang maulid. Hampir setiap jam, para pembeli datang ke kiosnya untuk memesan telur. Harga yang ia patok pun tentu naik.

"Harga telur ayam ras ini, normalnya Rp35 ribu per rak. Tapi karena jelang maulid, harganya naik jadi Rp38 ribu per rak," katanya, Jumat (8/11/2019).

Hal yang sama juga yang dialami pedagang telur lainnya, Salahuddin. Saat ditemui Rakyatku.com, dia tampak sibuk melayani pembelinya. 

"Harga telur ayam ras saat ini jelang maulid Rp40 ribu per rak. Kalau normalnya, kami di sini tidak menentu. Dibandingkan dengan telur puyuh dan bebek, harganya masih normal," katanya.

Loading...

Lain halnya H Hajrawati. Dia mengaku menjual telurnya dengan harga tetap, meski jelang perayaan maulid. 

"Harga telur ayam ras ini memang harganya saya jual Rp42 ribu per rak. Hari biasa juga saya jual dengan harga begitu. Karena memang saya ambil dari produsen dengan harga Rp39 ribu per rak," katanya.

Berdasarkan daftar harga telur ayam ras yang dirilis oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Gowa, harga tetap telur tersebut, berada pada harga Rp38 ribu per rak.

Sedangkan harga tetap telur ayam kampung Rp2 ribu ber butir. Harga telur itik tetap, yakni Rp3 ribu per butir.

Loading...
Loading...