Jumat, 08 November 2019 22:01 WITA

Anies Hadir di Pembukaan Kongres NasDem, Jokowi Diundang di Puncak Acara

Editor: Aswad Syam
Anies Hadir di Pembukaan Kongres NasDem, Jokowi Diundang di Puncak Acara
Anies Baswedan (ketiga dari kanan), hadir pada Kongres Partai NasDem di JI Expo.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Tepuk tangan menggema di arena Kongres II Partai NasDem di JI Expo, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019). Itu kala Ketua Umum NasDem Surya Paloh, menyapa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semuanya. Yang saya hormati Ketua Majelis Tinggi beserta seluruh anggota majelis tinggi yang kami banggakan, Dewan Pertimbangan, kader partai yang kami banggakan. Mahkamah Partai. Dan secara khusus, Sohibul Bait kita, tuan rumah kita yang berkongres di Jakarta. Bapak Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan kita berikan aplaus, Bapak Anies Baswedan," kata Paloh seperti dilansir dari Detik.

Pada kesempatan yang sama, Paloh juga menyapa kadernya yang menjadi kepala daerah hingga anggota legislatif. Dia menyebut kader tersebut dengan sebutan terbaik.

"Para anggota partai dalam kabinet Indonesia Maju. Kita berikan applause hebat pada kader terbaik kita. Para anggota dengan ada dua dewan DPR RI, Rahmat Gobel berdiri, Reni Murdijat pimpinan MPR RI. Para kader yang menjadi gubernur, kepala daerah, wakil gubernur, kepala daerah saya minta berdiri. Begitu juga bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota, berdiri, berikan aplaus yang hebat," tutur Paloh.

Anies juga diminta memberikan sambutan dalam kongres partai yang mengusung gerakan restorasi ini. Dalam sambutanya, Anies berharap, NasDem menjadi motor dalam menjaga persatuan Indonesia. Dia menuturkan dalam demokrasi Surya Paloh sudah pernah memberikan contoh dalam hal itu.

Loading...

"Hari ini berkongres kedua kali saya berharap akan menjadi motor penjaga persatuan Indonesia. Bang Surya Paloh beberapa kali memberikan contoh," ucapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), tak ada dalam deretan undangan pembukaan kongres. Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate mengatakan, Presiden Jokowi, akan hadir dalam Kongres kedua NasDem, besok.

"Kan sudah bilang puncak keseluruhan dari acara kita yang nanti akan hadir Pak Jokowi," ujar Jhonny di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Jhonny mengatakan, tidak hanya Jokowi, pihaknya juga mengundang Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Jhonny menyebut, puncak acara dari kongres kedua ini akan dilakukan pada tanggal 11 November 2019. 

Tags
Loading...
Loading...