Jumat, 08 November 2019 21:15 WITA

Wabup Barru Rakor Bahas Persiapan CPNS 2019

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Aswad Syam
Wabup Barru Rakor Bahas Persiapan CPNS 2019
Wabip Barru, Nasruddin AM (kanan), tampak bercanda dengan beberapa pejabat lainnya, pada rapat koordinasi (Rakor) yang digelar Pemprov Sulsel, Jumat (8/11/2019).

RAKYATKU.COM, BARRU - Wakil Bupati (Wabup) Barru, Nasruddin AM, secara khusus menghadiri rapat koordinasi (Rakor) yang digelar Pemprov Sulsel, Jumat (8/11/2019).

Wabup didampingi Kepala BKPSDM Barru. Mereka tampak serius mendengarkan arahan dan penyamaan persepsi, terkait persiapan seleksi CPNS Tahun 2019.

Dalam rapat koordinasi itu, diosialisasisakan Peraturan Pemerintah MNomor 72 Tahun 2019, tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016, tentang perangkat daerah.

Serta peraturan pemerintah nomor 91 tahun 2019, tentang penunjukan penjabat Sekretaris Daerah.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani, saat membuka sosialisasi, menekankan perlunya dilakukan penyamaan persepsi dalam rapat koordinasi, agar menghasilkan seleksi CPNS yang berkualitas.

Loading...

“Pertama itu terkait dengan CPNS. Kita ingin instrumen inputnya lebih bagus, sehingga outputnya juga bagus," tuturnya.

"CPNS ini adalah awal rekruitmen. Untuk memastikan semua itu, termasuk yang penting dibicarakan adalah terkait infrastruktur penunjangnya, yaitu sistem Computer Assisted Test (CAT)," lanjutnya.

Wabup Barru berkomitmen untuk menjalankan sekaligus menindaklanjuti hasil dari rapat koordinasi tersebut ke jajaran pemerintah kabupaten Barru. Terutama persiapan seleksi CPNS yang direncanakan tahun ini.

Hadir dalam rapat koordinasi, di antaranya, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar; Harun Arsyad, Kepala BKD Provinsi Sulawesi Selatan; Asri Sahrun Said, serta sejumlah Bupati dan Wali Kota se-Sulawesi Selatan.

Loading...
Loading...