Jumat, 08 November 2019 21:01 WITA

Blusukan ke Kantor Disdik, Iqbal Ajak Staf Tulis Usulan Nama Sekretaris Disdik di Secarik Kertas

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Aswad Syam
Blusukan ke Kantor Disdik, Iqbal Ajak Staf Tulis Usulan Nama Sekretaris Disdik di Secarik Kertas
PJ Wali Kota Makassar, Iqbal M Suhaeb (baju biru) saat memberi sambutan di depan staf Disdik Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, meninjau secara langsung proses kerja di lingkup Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jalan Hertasning, Jumat (8/11/2019). 

Di depan staf Disdik, Iqbal berjanji, pejabat yang akan menduduki posisi jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan, akan dipilih sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

"Kita akan pilih dua nama yang berkompetensi dan memenuhi syarat, untuk menduduki posisi tersebut," ucapnya.

Dia lalu mengajak staf Dinas Pendidikan Kota Makassar, menulis nama-nama yang akan diusulkan menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan di secarik kertas, lalu diserahkan kepadanya. 

Dalam kesempatan itu, Iqbal memasuki satu per satu ruangan di kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Iqbal menemukan, sistem informasi antara bidang satu dengan bidang yang lain tidak terkoneksi.

Loading...

"Harus kita bangun sistem Informasi dengan adanya bank data, supaya data-data yang kita perlukan dapat ditemukan dan tidak terpotong-potong," ujarnya di hadapan seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kota Makassar. 

Iqbal bilang, saat ini Kementerian Pendidikan telah mengedepankan misi visi pendidikan bagi guru-guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dengan cepat.

"Kita tidak mau lagi ada guru yang tidak jelas statusnya. Kita mau seluruh guru-guru PNS, kontrak maupun PPT jelas jadwal mengajarnya dan statusnya tidak dibeda-bedakan lagi," ungkapnya.

Saat ini, Iqbal menginginkan Dinas Pendidikan Kota Makassar, menjadi percontohan bagi dinas lainnya. 

"Sebagai tempat orang terdidik, saya mau Dinas Pendidikan Kota Makassar menjadi percontohan bagi dinas lainnya, di mana sistemnya harus selalu mengikuti perkembangan zaman. Ibaratkan bersepeda, harus terus mengayuh agar terus seimbang, dan tidak terjatuh," ujarnya.

Loading...
Loading...