Senin, 15 Agustus 2016 11:05 WITA

Begini Ramainya Peringatan HUT RI di Lapas Klas I Makassar

Penulis: Syukur
Editor: Andi Chaerul Fadli
Begini Ramainya Peringatan HUT RI di Lapas Klas I Makassar
Warga Lapas Klas I Makassar peringati HUT RI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Suasana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Makassar nampak berbeda dari hari biasanya.

Pagi sekira pukul 07.00 Wita, para warga binaan mulai bersiap-siap memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang sedianya berlangsung pada 17 Agustus nanti. 

Namun rangkaian kegiatan sudah digelar sejak pagi tadi, Senin (15/8/2016). Mereka memulai dengan menyanyikan beberapa lagu nasional dan bermain Terompa dengan memecahkan rekor MURI yang dilakukan di seluruh Lapas di Indonesia.

"Ini merupakan peringatan HUT RI yang berbeda dari peringatan tahun sebelumnya. Ini dilakukan ‎serentak di warga Salemba yang akan dinilai dari Jakarta dan dapat piagam menteri," kata Kalapas Klas I Makassar, Marsidin.

Begini Ramainya Peringatan HUT RI di Lapas Klas I Makassar

loading...

Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk penanaman kecintaan dan nasionalisme penghuni Lapas serta menghormati jasa para pahlawan.

"Ini kita lakukan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan juga untuk memberi penghormatan kepada para pahlawan," tambahnya.

Kadivpas Kemenkumham Kanwil Sulsel, Jauhar Vardin menjelaskan, kegiatan itu diikuti lima Lapas dan Rutan.

"Di Sulsel ada 24 Lapas dan Rutan yang ikuti oleh warga binaan kurang lebih 6.000 orang dan semua terlibat. Ada dari Lapas Klas I Makassar, ‎Rutan Klas I, Lapas ‎ Bolangi, Lapas Wanita, Lapas Maros‎," jelasnya.

Tags
Loading...
Loading...