Jumat, 08 November 2019 17:51 WITA

Selain Danny, Sudah 14 Bakal Calon Pilwalkot Makassar Sowan ke IAS

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Selain Danny, Sudah 14 Bakal Calon Pilwalkot Makassar Sowan ke IAS
Ilham Arief Sirajuddin (tengah) di Cafe Papa Ong, Jumat (8/11/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Eks Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), mengaku dirinya sudah banyak didatangi bakal calon Pilwalkot Makassar. Total ada 14 orang yang sudah sowan ke IAS.

IAS mengatakan, hingga sekarang belum ada calon yang ia jagokan. Dukungan IAS masih terbuka lebar untuk bisa didapatkan ke-14 orang tersebut.

"Semua yang pernah datang sama saya, saya masih tetap berpegang pada komitmen saya. Bahwa ada 14 orang yang sudah sowan ke saya menyatakan diri mau maju sebagai calon wali kota," kata IAS saya ditemui di Cafe Papa Ong, Jumat (8/11/2019).

Di antara ke-14 nama itu, hanya Mohammad Ramdhan Pomanto yang belum pernah datang sowan. "Gak pernah (Danny datang sowan). Kan dia incumbent, dia tidak perlu sowan," tambah IAS.

Yang pasti ditegaskan IAS sekali lagi, dukungannya hanya akan diberikan kepada salah satu dari 14 orang tersebut. Danny tidak termasuk?

"Saya tidak bilang begitu. Tapi saya akan melihat survei juga," tambahnya.

Loading...

Ke-14 nama itu, termasuk figur yang baru muncul. Seperti Onasis, Sukriansyah S Latief, Fadli Ananda, dan Syarifuddin Daeng Punna.

"Kalau sekarang ini teman-teman media melihat mengerucut dua nama, Appi sama Ical, karena itu dua orang yang sering panggil saya. Terakhir saya sudah agendakan dengan Uq," ujarnya.

Pada akhirnya, IAS akan melihat survei ke-14 figur tersebut, sebelum menentukan dukungan.

"Pada akhirnya, saya akan menentukan sikap setelah melihat survei. Survei yang kedua pada akhir bulan Januari. Pada bulan dua saya sudah punya sikap politik, siapa kandidat yang saya akan dukung," pungkasnya.

Loading...
Loading...