Jumat, 08 November 2019 14:23 WITA

Sekda Toraja Utara Lepas Peserta Jalan Sehat Peringati HKN Ke-55

Editor: Nur Hidayat Said
Sekda Toraja Utara Lepas Peserta Jalan Sehat Peringati HKN Ke-55

RAKYATKU.COM, RANTEPAO - Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Rede Roni Bare, melepas peserta jalan sehat yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55.

Kegiatan dipusatkan di halaman tribune Lapangan Bakti Rantepao, Jumat (8/11/2019). Rede Roni melepas peserta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Torut Elisabeth R Zakaria, Kadispora Torut, Yakub Pongsendana, dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Toraja Utara, Luciana Rede Roni.

Rute yang dilalui start dari Lapangan Bakti Rantepao, kemudian arah ke Pasar Sore, memutar di Kandean Dulang, dilanjutkan ke jalan poros Rantepao-Makale, belok ke kantor DPRD Toraja Utara, kemudian dilanjutkan ke Jalan Dr Sam Ratulangi, dan finis di Lapangan Bakti Rantepao.

Ratusan peserta mengikuti kegiatan jalan sehat ini usai itu dilanjutkan senam sehat di Lapangan Bakti Rantepao.

"Kegiatan pada HKN ini mengusung tema 'Indonesia Sehat Generasi Unggul' pas dengan program visi dan misi Bupati, yakni  'Mekar Untuk Sejahtera'. Oleh karena itu ke depan kesehatan masyarakat perlu diprioritaskan apabila ada masyarakat sakit tim dari Dinas Kesehatan bagaimana menangani hal itu," kata Kadis Kesehatan Toraja Utara, Elisabeth R Zakaria

loading...

"Hari ini adalah kegiatan penutupan semoga ke depan kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan dan menjadi wahana silaturahmi bagi pelaku tenaga kesehatan yang hadir dalam kegiatan pada hari ini se-Luwu Raya, Toraja, Palopo, Enrekang, Luwu Timur, dan daerah lainnya," tambahnhya.

"Peluang harus kita ambil dalam kegiatan ini sekaligus menjadi wahana mempromosikan destinasi wisata kita di Kabupaten Toraja Utara. Kegiatan hari ini juga memperebutkan piala bergilir Bupati Toraja Utara dan hadiah utama ada doorprize satu unit motor dengan tujuan motor itu digunakan nantinya mencari di wilayahnya masyarakat yang sakit. Tidak ada alasan bahwa tidak ada kendaraan nantinya digunakan setelah mendapat doorprize tersebut," bebernya.

"Ini adalah wujud nyata dari program pemerintah daerah bahwa bagaimana menciptakan pelayanan kesehatan prima terhadap masyarakat," kuncinya.

Loading...
Loading...