Minggu, 03 November 2019 22:46 WITA

Kasih Uang Rp 49 Juta Tapi Tak Kunjung Dinikahi, Wanita Ini Polisikan Pacarnya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kasih Uang Rp 49 Juta Tapi Tak Kunjung Dinikahi, Wanita Ini Polisikan Pacarnya

RAKYATKU.COM - Impian Herlin menikah pupus sudah. Wanita berusia 42 tahun itu ternyata ditipu oleh pacarnya, Kosim (37).

Akibatnya, Herlin harus kehilangan uang senilai Rp 49 juta. Tak hanya itu, ia juga menjadi korban harapan palsu dari tersangka yang berjanji akan menikahinya.

Kosim selama ini mengaku sebagai petinggi Pertamina. Keduanya sempat berpacaran hingga korban tersadar selama ini hanya ditipu.

“Awalnya tersangka Kosim dikenalkan temannya ke korban dan tersangka mengaku bekerja di Pertamina di bagian staf Direksi Pertamina,” ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto.

Lantaran rasa sayang, Herlin terus memberikan sejumlah uang kepada korban saat diminta. Namun, janji tersangka yang akan menikahinya tak kunjung dilaksanakan. 

loading...

Ia pun merasa ditipu dan melaporkan hal itu ke polisi. Tim dari Subdit Resmob Polda Metro Jaya pun berhasil membekuk Kosim pada Jumat (1/11). Kosim ditangkap bersama kedua rekannya yang turut membantunya dalam melakukan aksinya itu, yakni Rifky dan Baihaki.

“Selama proses pacaran, tersangka meminta uang kepada korban dengan total keseluruhan sebesar Rp 49 juta dengan alasan uang itu digunakan untuk biaya proyek Pertamina yang sedang dikerjakan tersangka,” bebernya dilansir Kumparan.

Dari hasil pemeriksaan, Kosim mengaku, uang hasil dari menipu itu ia gunakan untuk keperluan pribadi. Ia juga mengakui telah berbohong bekerja di Pertamina dan akan menikahi korban.

“Faktanya uang tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari para tersangka," terangnya.
 

Loading...
Loading...