Minggu, 03 November 2019 20:28 WITA

Terapkan Aplikasi Mobile JKN, Klinik Azka Nadhifa Merasa Terbantu

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Terapkan Aplikasi Mobile JKN, Klinik Azka Nadhifa Merasa Terbantu
Pemilik Klinik Azka Nadhifa, Ahmad Asyarie.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berbagai inovasi terus dikembangkan berkat hadirnya terknologi. BPJS Kesehatan sebagai organisasi bergengsi di Indonesia juga tidak luput dalam memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut. 

Salah satu inovasi yang dirancang BPJS Kesehatan dengan memanfaatkan peran teknologi yakni dengan menghadirkan antrian online yang tersedia dalam aplikasi mobile JKN.

Klinik Azka Nadhifa merupakan salah satu fasilitas kesehatan di Makassar yang telah menerapkan sistem antrian online tersebut. 

Pemilik Klinik Azka Nadhifa, Ahmad Asyarie mengatakan, hadirnya antrian online sangat bermanfaat dan sangat memudahkan baik bagi peserta maupun klinik Azka Nadhifa. 

Menurut dokter yang akrab disapa Arie dan juga merupakan Kepala Puskesmas Karuwisi ini, salah satu yang menjadi kemudahan bagi peserta saat ini yaitu peserta dapat lebih mudah mengambil antrian dimana saja dan dapat mengontrol sendiri jam kunjungannya. Sehingga peserta tidak lama menunggu untuk mendapatkan pelayanan dokter. 

loading...

"Antrian online ini memang inovasi yang kekinian menurut saya. Sangat bermanfaatlah baik bagi peserta maupun staf admin di Klinik Azka Nadhifa. Intinya kita sama-sama enaklah. Pasien datang, berkas pun sudah siap. Bahkan kami juga tidak henti-hentinya mensosialisasikan manfaat dari mobile JKN yang dapat mengakses fitur antrian online tersebut”, ungkap Arie.

Arie menambahkan, dirinya sangat senang dengan sistem antrian online yang dibuat oleh BPJS Kesehatan. Arie mengakui bahwa saat ini teknologi sudah ada dalam genggaman seperti halnya sistem antrian online. Sehingga sebagai mitra BPJS Kesehatan, Klinik Azka Nadhifa tidak perlu repot lagi  membeli server untuk membuat program tersebut karena BPJS Kesehatan telah menyiapkan kemudahan tersebut.

“saya harap semoga kedepan tidak hanya beberapa puskesmas atau klinik saja yang menerapkan sistem antrian online tetapi setiap fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dapat memanfaatkan kemudahan teknologi tersebut”, tutup Arie. 

Loading...
Loading...