Minggu, 03 November 2019 13:29 WITA

Emak-Emak Siksa Putri Sendiri yang Tak Kunjung Menikah di Usia 30 Tahun

Editor: Nur Hidayat Said
Emak-Emak Siksa Putri Sendiri yang Tak Kunjung Menikah di Usia 30 Tahun
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, CHANGZHOU - Seorang ibu di timur Tiongkok ditahan karena menyiksa anak sendiri. Gara-garanya, dia tak suka putrinya belum menikah.

Anak yang dilaporkan bermarga Lin menelepon polisi di Changzhou, Provinsi Jiangsu, menuju restoran kecil yang dikelola keduanya pada September lalu.

Ketika polisi datang, mereka menemukan Lin dalam kondisi berdarah dan mengalami luka gores di bagian bokong, lengan, serta kaki.

Polisi lalu meminta Lin dan ibunya, Wang, ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan. Namun Wang menolak, dan mengaku dia yang menyiksa anaknya.

"Saya yang sudah memukuli anak saya, bukan orang lain," kata Wang diberitakan Yangtze Evening News via SCMP .

Seorang penegak hukum yang tahu keluarga itu mengungkapkan, Wang sering memukuli Lin, dan membantah apabila perbuatannya melanggar hukum.

Lin mengatakan, sang ibu sering menyiksanya karena sampai usianya yang sudah menginjak 30 tahun, dia masih belum menikah.

Selain itu, Wang juga selalu mengeluhkan bagaimana Lin yang tidak mendapat uang banyak dari pekerjaan sebelumnya sebelum membantu restoran.

Berdasarkan keterangan pihak berwenang, Lin sempat melaporkan ibunya dua kali, yakni pada Agustus lalu atas kasus penyiksaan yang sama.

loading...

Namun dalam insiden pertama, luka yang dialami Lin tidak terlalu serius. Jadinya, keduanya hanya mendapat peringatan dan diharuskan meneken surat kesepakatan mediasi.

Kali ini, Wang ditahan. Lin menyatakan dia akan membebaskan ibunya apabila dia membayar jaminan 80.000 yuan atau Rp159,8 juta.

Wang awalnya pingsan mendengarnya. Namun, setelah dibujuk kerabatnya, dia setuju melepaskan tuntutan dan ibunya dibebaskan.

Sang ibu menjelaskan, pertikaian terbaru dengan anaknya disebabkan Lin menjawab asal-asalan ketika dia diminta membersihkan rumah.

"Saya begitu marah dan kemudian saya berkata jika dia menjawab lagi maka saya akan memukulnya. Dia bilang 'lakukan saja'," ujarnya.

Wang yang amarahnya meluap mengambil tongkat besi yang ada di dapur, dan menghantamkannya ke tubuh Lin, yang langsung melarikan diri.

Dia mengaku sering bertengkar dengan Lin dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih setelah Lin tahu saudaranya dibelikan apartemen.

Loading...
Loading...