Minggu, 03 November 2019 02:30 WITA

Penyelundupan 400 Kg Sabu-sabu di Botol Saus ke Australia Terungkap

Editor: Andi Chaerul Fadli
Penyelundupan 400 Kg Sabu-sabu di Botol Saus ke Australia Terungkap

RAKYATKU.COM - Empat pria asal Australia ditangkap karena menyelundupkan 400 kilogram sabu-sabu ke dalam ratusan botol saus Sriracha Asia. Petugas Angkatan Perbatasan Australia awalnya menyelidiki pengiriman kargo udara yang tiba di Sydney dari AS belum lama ini.

Polisi Australia menemukan 768 botol saus cabai Sriracha. Hasil tes mengonfirmasi bahwa botol saus panas terkenal itu mengandung total 400 kilogram sabu-sabu. Dan diperkirakan memiliki nilai jalanan lebih dari $ 300 juta, dikutip dari Nextshark, Minggu (3/11/2019).

Seorang lelaki berusia 36 tahun ditangkap di luar sebuah rumah di Plumpton pada 20 Oktober. Dan dua lelaki lainnya, berusia 30 dan 34 tahun, dibawa oleh polisi keesokan harinya di tempat parkir hotel di kawasan pusat bisnis Sydney (CBD).

Polisi menggeledah sebuah kendaraan di tempat parkir dan menyita 26 botol saus panas bersama dengan empat ponsel.

Loading...

Sementara itu, orang keempat, usia 45, ditangkap di luar rumah di Edensor Park pada hari Kamis dan dibawa ke Kantor Polisi Fairfield.

"Ini merupakan investigasi yang kompleks dan kami tahu metilamfetamin dalam impor ini menuju ke laboratorium klandestin di wilayah Metropolitan Sydney untuk proses ekstraksi," kata Komandan Kejahatan Negara Stuart Smith dalam sebuah pernyataan. "Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan mitra penegak hukum kami untuk mengidentifikasi orang lain yang terkait dengan grup."

Orang-orang itu didakwa dengan upaya untuk memiliki kuantitas komersial dan impor obat-obatan terlarang yang dikendalikan secara ilegal.

Tags
Loading...
Loading...