Sabtu, 02 November 2019 12:38 WITA

Menyambut Mentari di Lolai Bareng Honda

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Aswad Syam
Menyambut Mentari di Lolai Bareng Honda
Mentari pagi di atas awan Lolai, Toraja Utara.

RAKYATKU.COM, TORAJA - Jarum jam menunjukkan tepat pukul 06.00 Wita. Rombongan jurnalis untuk Honda Bikers Day tiba di Toraja Utara.

Penumpang bus berwarnah merah muda itu mulai turun satu persatu. Tepat  di persimpangan Alang-alang, giliran kami  yang meninggalkan kursi empuk bersama dengan selimut biru.

Tampaknya, di sana sudah ada bus mini bertuliskan Pariwisata dari tadi menunggu kami tiba.

"Mari dek naik ke bus. Kita ke Lolai dulu atau langsung ke Toraja Heritage," kata lelaki berbaju putih, lengkap dengan  topi yang juga berwarna putih tulang.

"Ke Lolai dulu pak biar moment pas, kalau sudah siang keburu awannya hilang berganti matahari,"  sahut salah seorang teman.

Menyambut Mentari di Lolai Bareng Honda

Loading...

Kami melintasi jalur dengan jalanan aspal. Suguhan pepohonan tampak di kiri kanan jalan. Perjalanan menanjak yang indah. Sayangya, luas jalannya hanya sekitar 2 meter, sehingga bus kami sedikit kewalahan saat berpapasan dengan kendaran roda empat yang juga lagi melintas.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit, kami disambut mentari pagi di Lolai. Sedikit terik, namun indah. Rasa lelah selama 10 jam perjalanan dari Makassar, terbayar dengan suguhan awan putih tebal di lembah, berdampingan dengan pegunungan yang masih hijau. Juga beberapa perbukitan mulai tampak di ibu kota Toraja Utara itu.

"Sungguh ini negeri di atas awan. Keren. Awannya masih sangat tebal. Di sini sudah ramai saja yah, padahal masih pagi," ujar Abiyyu Febi Diwangkoro, Corporate Communication Astra Motor yang selalu setia mendampingi kami.

Kami pun dengan semangat mengabadikan perjalanan bersama Honda tersebut. Setelah puas berpose, kami melanjutkan perjalanan ke Toraja Heritage, untuk bersiap menuju Honda Bikers Day Regional di Lapangan Kodim 1414 Rantepao. Event ini digelar Astra Motor Makassar, selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulselbartra dan Ambon, Sabtu, (2/11/2019).

Loading...
Loading...