Sabtu, 02 November 2019 04:04 WITA

Video Pria Bercelana Boxer Nyaris Curi Sepeda Motor Sekuriti

Editor: Aswad Syam
Video Pria Bercelana Boxer Nyaris Curi Sepeda Motor Sekuriti

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Sebuah video menjadi viral baru-baru ini di Facebook, diposting oleh Info Roadblock JPJ / POLIS. Video itu memperlihatkan seorang pria yang tidak mengenakan apa-apa selain boxer, ketika mencoba mencuri sepeda motor di depan sebuah bank di Bandar Chukai, Kemaman.

Untungnya, upaya itu gagal ketika ia bergumul ke tanah dan berhasil ditangkap oleh empat orang, sekitar pukul 2.30 sore, Kamis, 31 Oktober 2019, sebelum mereka menyerahkannya ke polisi malam itu.

Menurut Sinar Harian, pria berusia 20 tahun itu tinggal di Kampung Paya Berenjut.

Pria muda itu muncul entah dari mana malam itu. Sudah setengah telanjang, dan dengan acuh tak acuh berjalan ke bank untuk mengganggu pengunjung di sekitar bagian ATM. Karena merasa tidak nyaman, publik memanggil penjaga yang bertugas untuk mengusirnya. Penjaga pun melakukan itu, tetapi kemudian pemuda itu bereaksi dengan mencoba mencuri sepeda motor penjaga yang terkunci.

Kepala Kepolisian Distrik Kemaman, Inspektur Hanyan Ramlan berkata,

"Terkejut dengan sikap acuh tak acuh tersangka, penjaga keamanan segera menarik motornya kembali tetapi tersangka bersikeras bahwa itu adalah miliknya,"

Namun, berkat tindakan cepat publik, pemuda itu berhasil ditangkap dan diserahkan ke unit patroli mobil (MPV).

Loading...

"Hasil dari tes urinnya menunjukkan bahwa dia positif pada obat stimulan methamphetamine."

"Tersangka itu diyakini bertindak karena dia berada di bawah pengaruh obat, dan dia sekarang dikirim untuk penyelidikan lebih lanjut sesuai dengan Bagian 15 (1) (a) dari Dangerous Drug Act 1952," tambahnya.

Investigasi juga menegaskan, ia tidak memiliki catatan penyakit mental. Tersangka kemudian mengakui, bahwa ia menggunakan narkoba malam sebelumnya di Kuantan.

Meskipun semuanya berakhir dengan nada positif, warganet mengklaim bahwa itu bisa ditangani dengan lebih baik.

“Semoga #PIKM bisa mengajar penjaga keamanan untuk menggunakan tali yang terpasang pada peluit mereka atau dari tali lanyard sepenuhnya. Tahukah Anda bahwa 'tali' di bahunya cukup kuat untuk digunakan sebagai manset?”

Loading...
Loading...