Jumat, 01 November 2019 21:15 WITA

Putri Petarung UFC Ini Menghilang, Baret-baret di Mobilnya Jadi Petunjuk Penting Polisi

Editor: Aswad Syam
Putri Petarung UFC Ini Menghilang, Baret-baret di Mobilnya Jadi Petunjuk Penting Polisi
Aniah Haley Blanchard

RAKYATKU.COM, ALABAMA - Polisi yakin ada sesuatu yang tak beres. Aniah Haley Blanchard (19), menghilang tanpa jejak. Ayahnya, pertarung UFC, Walt Harris menawarkan USD80.000 (Rp1,1 miliar) untuk informasi keberadaannya.

Blanchard hilang pada 24 Oktober 2019 di Auburn Alabama.

Polisi mengkonfirmasi, baret-baret di pintu dan bumper kendaraannya menunjukkan bahwa Blanchard terluka. Dia diduga menjadi korban dari persekongkolan jahat. Demikian dilansir dari CBS42. 

Bukti dari mobilnya ditemukan di Montgomery pada Jumat, 1 November 2019. Departemen Ilmu Forensik Alabama, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Mobil Blanchard, ditemukan Jumat di sebuah kompleks apartemen di Montgomery, Alabama. Polisi dihubungi seorang warga sekitar pukul 18:15 waktu setempat. Tidak jelas apa yang mendorong warga untuk melaporkan lokasi mobil.

"Bukti dari dalam kendaraan Aniah Blanchard, yang ditemukan di Montgomery, diperiksa oleh Departemen Ilmu Forensik Alabama dan sekarang telah menentukan, bahwa ia adalah korban kejahatan," ujar juru bicara polisi.

"Divisi Kepolisian Auburn dan Departemen Kepolisian Montgomery, masih meminta bantuan dari masyarakat mengenai informasi tentang lokasi Aniah dan kendaraannya, antara Rabu, 23 Oktober 2019, hingga hari ini," lanjutnya.

Departemen Kepolisian Auburn merilis klip tiga detik, di mana memperlihatkan Blanchard berjalan melalui sebuah toko di South College Street sekitar pukul 12.30 dini hari Kamis pagi, 24 Oktober 2019. 

Video direkam tepat sebelum Honda CRV hitamnya terlihat melaju pergi. Mobil itu ditemukan 50 mil jauhnya di Montgomery pada Jumat, dengan kerusakan signifikan pada sisi penumpang. 

Pada hari Kamis, petarung UFC Jon Jones menyumbangkan USD25.000 (Rp350 juta) untuk hadiah bagi informasi yang mengarah ke penemuan Aniah Blanchard. 

Dalam sebuah posting Instagram, Jones berkata: "@danawhite @ufc tambahkan 25.000 lagi ke penghargaan itu. Uang penghargaan sekarang USD55.000. Minta seseorang dari kantor untuk menelepon saya ke mana harus mengirim uang dengan tepat. #FindAniah #Daughters #Family."

Presiden UFC Dana White telah berjanji untuk menawarkan USD25.000 dan USD5.000 berasal dari sumber anonim. 

Gubernur Alabama Kay Ivey mengesahkan hadiah USD5.000 untuk informasi yang mengarah pada penangkapan dan hukuman atas tersangka dalam kasus ini.

Total dana hadiah yang ditawarkan untuk informasi sekarang mencapai USD80.000 (Rp1,1 miliar), menurut Central Alabama CrimeStoppers. 

Ayah Blanchard, Elijah Blanchard, mengatakan kepada  ABC News, bahwa putrinya tidak akan pergi tanpa memberi tahu siapa pun.

"Dia selalu memanggilku pada setiap ujung hari, untuk melihat bagaimana hariku," kata Elijah Blanchard, Senin lalu. "Dia tidak akan pernah menghubungi seseorang dan membiarkan mereka tahu apa yang dia lakukan."

Dia menggambarkan putrinya sebagai orang yang sangat ambisius, sangat terorganisir dan menyenangkan orang sekitarnya.

"Jika seseorang melihat Aniah keluar, mereka akan tahu ada yang salah jika dia tidak membawa senyum indah yang selalu dia miliki," tambahnya.

Loading...

Blanchard adalah anak tiri pejuang kelas berat UFC Walt Harris, yang memimpin upaya pencarian.

Dia telah menggunakan akun Instagram dan Twitter-nya untuk meminta orang-orang menghubunginya, atau menghubungi Departemen Kepolisian Auburn Alabama, jika mereka memiliki informasi tentang keberadaannya. 

"Tolong bantu temukan bayiku Aniah Blanchard. Dia hilang di Auburn," tulis Harris dalam judul posting Instagram dengan dua foto putri tirinya. 

"Tolong bantu!!!! Setiap info pesan saya di sini atau hubungi polisi Auburn ... TOLONG BAGIKAN INI !!!!"

Terungkap minggu ini, bahwa Blanchard menghilang setelah mengirim pesan kepada teman sekamarnya, bahwa dia sedang keluar dengan seorang pria. 

Sahabat Blanchard, Summer Whatley, berbicara kepada Good Morning America pada Senin pagi, ketika pencarian memasuki hari kelima mengatakan, tidak ada yang salah saat terakhir dia berbicara dengan Blanchard. 

"Ini benar-benar di luar karakternya," kata Whatley. "Ini bukan sesuatu yang ingin dia bangun dan melarikan diri. 

"Ini masalah yang sangat serius dan sesuatu telah terjadi."  

Blanchard, seorang penduduk asli Homewood yang menghadiri Southern Union State Community College di Wadley. Rabu,  30 Oktober 2019, Snapchatt teman sekamarnya melaporkan bahwa dia keluar dengan pemuda yang baru saja dia kenal.

Dia tidak mengungkapkan bagaimana atau di mana dia bertemu dengannya, dan dia tidak terlihat dalam klip video pengawasan selama tiga detik. 

Itu dikatakan terakhir kalinya Blanchard, sebelum dia menghilang. Anggota keluarga melaporkan dia hilang pada Kamis pagi.   

Polisi mengatakan, mobil itu mengalami kerusakan antara saat terakhir kali terlihat di Auburn dan ketika ditemukan sekitar 50 mil jauhnya di Montgomery. 

Foto yang dikeluarkan oleh pihak berwenang, menunjukkan kerusakan pada sisi kanan depan mobil, serta apa yang tampak sebagai goresan di sepanjang pintu samping penumpang depan. Sisi kiri mobil tampaknya tidak rusak.   

Ibu Blanchard, Angela Haley-Harris, mengatakan kepada WSFA, bahwa Blanchard telah berkendara dari Auburn dengan saudaranya ke Alabama Utara, untuk menghadiri pemakaman bersama Haley-Harris pada Rabu pagi.

Dalam perjalanan pulang, Blanchard dan saudara lelakinya berhenti di Homewood sekitar pukul 8.30 malam untuk bertemu Harris, sebelum kembali ke Auburn. 

Haley-Harris mengatakan, bahwa ketika Blanchard mengantar kakaknya ke rumahnya, dia mengatakan pamit untuk pulang malam itu. Tetapi Haley melarang Blanchard. Namun dia bilang dia lelah, dan perlu pergi bekerja keesokan harinya.  

Loading...
Loading...