Rabu, 30 Oktober 2019 20:17 WITA

Gunakan Kartu KIS, Pelayanan Kesehatan Lancar dan Tanpa Hambatan

Editor: Adil Patawai Anar
Gunakan Kartu KIS, Pelayanan Kesehatan Lancar dan Tanpa Hambatan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tidak hanya terkenal dikalangan media, sosok Muhammad Jusuf Wahid atau sering disapa Pak Aji atau Om ini juga cukup dikenali oleh warga Kota Makassar. Sosoknya yang ramah, nyentrik dan gaul membuat senior Redaktur Foto dari media UjungPandang Express ini juga mudah diingat oleh para Humas di Makassar.

Ditemui saat ngopi bareng Media BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Jusuf sangat semangat menceritakan pengalaman istrinya yang baru saja operasi Kelenjar Tiroid dengan memanfaatkan kartu KIS. 

"Saya Merinding," ucap Jusuf spontan kepada penulis. 

Menurut Jusuf yang terdaftar dari segmen peserta pekerja penerima upah kelas dua ini, baginya program JKN-KIS adalah program yang sangat luar biasa. Jusuf tidak menyangka pengobatan istirnya semua ditanggung BPJS Kesehatan.

“Waktu saya ke loket untuk menyelesaikan administrasi saya betul-betul merinding. Karena tidak ada sama sekali tagihan yang mesti kami bayarkan saat itu. Semuanya nol rupiah alias telah ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Bahkan dari awal pengobatan hingga akhir pengobatan semuanya lancar dan tanpa hambatan, Alhamdulillah sekali, kami betul-betul sangat bersyukur,” cerita Jusuf.
 
Suami dari Nurjannah Samad ini juga mengungkapkan bahwa pelayanan yang didapatkan istrinya juga sangat baik. Tidak ada perbedaan sama sekali antara pasien umum maupun pasien JKN-KIS semua dilayani dengan baik.

loading...

"Mungkin jika tidak menggunakan kartu KIS, biaya yang mesti kami bayarkan bisa sampai 20 juta Rupiah. Bisa dibayangkan betapa program JKN ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ucap Jusuf.

Jusuf juga menganjurkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kota Makassar agar segera mendaftar menjadi peserta JKN-KIS dan setelah menjadi peserta jangan lupa untuk membayar iuran. Apalagi saat ini menurut Jusuf tidak ada asuransi yang bisa mengcover seluruh jenis penyakit dan tidak memandang segi umur. Semuanya bisa jadi peserta JKN. 

Penyakit tiroid adalah masalah umum yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon tiroid dalam tubuh. Masalah terjadi ketika kelenjar tiroid menjadi kurang aktif (hipotiroid) atau terlalu aktif (hipertiroid). Kondisi kelenjar ini pada dasarnya berbentuk kupu-kupu kecil yang ditemukan di depan leher.

Loading...
Loading...