Rabu, 30 Oktober 2019 13:12 WITA

Kepsek di Makassar Gunting Bibir Siswa, Ini Penjelasan Pihak Sekolah

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mays
Kepsek di Makassar Gunting Bibir Siswa, Ini Penjelasan Pihak Sekolah
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang siswa SMP kelas 7 di Makassar, Elpin dikabarkan telah digunting bibirnya oleh kepala sekolahnya sendiri, Senin kemarin, (28/10/2019).

Namun, kabar itu dibantah pihak sekolah. Kepala Tata Usaha Yayasan Sosial Dharma Bakti Budi Kasih, Fadli menjelaskan, kabar yang beredar di masyarakat tentang kepala sekolah gunting bibir siswanya tersebut, tidak benar.

"Bilang kita menggunting mulut itu tidak benar. Sebenarnya saat itu, sedang penertiban rambut," ungkap Fadli saat ditemui di sekolah, Rabu, 30 Oktober 2019.

Katanya, gunting yang dibawa oleh kepala sekolah ke dalam ruangan kelas, bukan untuk gunting mulut, tapi untuk menertibkan rambut siswa yang tidak sesuai aturan alias gondrong.

loading...

"Jadi gunting yang dibawa masuk ke dalam kelas bukan untuk menggunting bibir, tapi untuk tertibkan rambut siswa yang panjang, " katanya.

Setelah giliran Elpin ditertibkan rambutnya, ia banyak bergerak, sehingga gunting yang dipakai kepala sekolah tidak sengaja menggores bibirnya.

"Jadi waktu itu kepala sekolah bertanya sambil pegang gunting, 'kemarin kamu ada laporan berbicara kotor?' Lalu murid itu mengelak pada saat mau digunting rambutnya, sehingga bibirnya yang terkena gunting," tutupnya.

Loading...
Loading...