Selasa, 29 Oktober 2019 14:16 WITA

Yasser Salahuddin Wahab Raih Gelar Doktor di Unhas

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Yasser Salahuddin Wahab Raih Gelar Doktor di Unhas
Yasser Salahuddin Wahab. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Staf Ahli Hukum Pemprov Sulsel, Yasser Salahuddin Wahab resmi meraih gelar doktor usai ujian promosi terbuka di Ruangan Baruga Baharuddin Lopa, Universitas Hasanuddin, pada Selasa (29/10/2019). Yasser diganjar dengan predikat sangat memuaskan. 

Pengacara nasional ini mengangkat disertasi berjudul 'Penggunaan Media Internet Sebagai Sarana Mengatasi Konflik Penerapan Asas Contante Justice dan Asas Audi Et Alteram Partem dalam Beracara di Indonesia'. 

"Penegakan hukum adalah kunci kemajuan yang sesungguhnya," kata Yasser dalam orasi ilmiahnya di sidang promosi di hadapan tujuh guru besar. 

Para guru besar yang menguji Yasser yakni Prof. Dr. Ahmadi Miru, Prof. Dr. Musakkir, Dr. Mustafa Bola, Prof. Dr. Muchammad Zaidun, Prof. Dr. Sukarno Aburaera, Prof. Dr. Anwar Borahima, Dr. Winner Sitorus, dan Dr. Hasbir. 

Loading...

Tujuh guru besar dalam sidang promosi itu berharap bahwa temuan-temuan dalam disertasi Yasser Salahuddin Wahab dapat menjadi referensi utama dalam pengambilan keputusan hukum. 

"Hukum harus bekerja dan mendapat dukungan dari semua kalangan untuk memenuhi rasa keadilan manusia," pungkas Yasser.

Sekadar diketahui, presentasi ini disaksikan oleh keluarga serta kolega dan sejumlah tokoh-tokoh nasional.

Loading...
Loading...