Kamis, 14 April 2016 11:34 WITA

Stephen Hawking Raih 1 Juta Pengikut dalam 6 Jam di Weibo

Editor: Suriawati
Stephen Hawking Raih 1 Juta Pengikut dalam 6 Jam di Weibo
Stephen Hawking

RAKYATKU.COM - Akhi Fisika Stephen Hawking bergabung dengan media sosial Cina pada Selasa pagi. Dalam waktu 6 jam, ia berhasil memperoleh 1 juta pengikut.

"Salam untuk teman-teman saya di Cina! Sudah terlalu lama!" tulis profesor terkenal di dunia ini dalam posting pertamanya, menggunakan bahasa Inggris dan Cina.

Postigan pertama ini dikomentari 377.000 pengguna, 800.000 share, dan 350.000 like.

Stephen Hawking Raih 1 Juta Pengikut dalam 6 Jam di WeiboDalam postingan keduanya, Hawking memposting teori ilmiah populer dan telah disuka lebih dari 300.000 kali, hanya dalam beberapa menit setelah diposting.

"Setelah mengikuti Weibo Anda, saya merasa terhubung dengan alam semesta," tulis salah seorang pengguna Weibo dalam postingan perdana Hawking, dengan lebih dari 90.000 like.

loading...

"Terima kasih atas kontribusi Anda untuk kemanusiaan," tulis yang lainnya.

Hawking bisa dibilang diterima dengan baik di Weibo. Berbeda dari selebriti asing atau publik figur yang telah bergabung sebelumnya, termasuk Narendra Modi, yang postingan pertamanya menarik hanya 11.000 komentar, Kobe Bryant, 80.000 pengikut dan Tim Cook, yang hanya dapat 37.000 share.

Akun tersebut dijalankan bersama oleh tim Hawking sendiri dan Stradella Road, sebuah perusahaan pemasaran media sosial yang berbasis di AS.
CEO perusahaan, Gordon Paddison mengatakan bahwa mereka akan menerjemahkan komentar dalam postingan Weibo dan mengirimnya ke Hawking.

Loading...
Loading...