Sabtu, 26 Oktober 2019 17:31 WITA

Kebutuhan Daging Tak Ada Habisnya, Mentan SYL Apresiasi Peternakan Unismuh

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Kebutuhan Daging Tak Ada Habisnya, Mentan SYL Apresiasi Peternakan Unismuh
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengunjungi peternakan Unismuh di Gowa, Sabtu (26/10/2019).

RAKYATKU.COM,GOWA - Menteri Pertanian RI (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengunjungi lokasi peternakan ayam kampung di Pusat Pendidikan dan Latihan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, jalan poros Patallasang, Gowa, Sabtu (26/10/2019).

Dalam kunjungannya, Syahrul bersama rombongan didampingi Rektor Unismuh Prof Abdul Rahman Rahim dan mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang. 

Mereka melihat dan menyentuh langsung ayam yang menjadi hewan untuk pendidikan dan latihan tersebut.

Syahrul mengatakan, kebutuhan daging ayam tidak ada habisnya dan tidak ada basinya di setiap momen apapun. 

Olehnya itu, tempat pendidikan dan latihan ayam kampung tersebut harus terus didukung dan mendapat wadah pembelajaran bagi akademisi.

loading...

"Ini penting. Kita punya jumlah penduduk besar. Dunia membutuhkan makan. Olehnya itu, yang harus diantisipasi besok, kebutuhan makan termasuk daging termasuk ayam, tidak akan kurang dibutuhkan. Penduduk akan bertambah," kata Syahrul kepada wartawan.

Saudara dari mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo (IYL) ini berharap, dengan adanya universitas yang membantu mengembangkan ilmu peternakan, tentunya juga akan mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

Syahrul mengungkapkan, visinya sebagai menteri yang baru terpilih, akan menjalankan tugasnya sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Loading...
Loading...