Sabtu, 26 Oktober 2019 14:43 WITA

Fotonya Berlumuran Limbah Minyak Viral Sejagat Raya, Bocah ini Dimarahi Ibu

Editor: Suriawati
Fotonya Berlumuran Limbah Minyak Viral Sejagat Raya, Bocah ini Dimarahi Ibu
AFP

RAKYATKU.COM - Foto seorang anak laki-laki di Brasil yang berdiri dalam air setinggi pinggang yang kotor, dan tubuhnya berlumuran minyak, telah menjadi viral.

Foto itu diambil pada 21 Oktober, oleh fotographer AFP di pantai Itapuama, di Cabo de Santo Agostinho, negara bagian Pernambuco.

Anak dalam foto itu, Everton Miguel dos Anjos, berada dalam genangan polusi minyak yang telah menyebar di sepanjang pantai timur laut Brasil selama hampir dua bulan.

Dia bersama empat saudara lelakinya dan beberapa sepupunya, telah bergabung dengan ratusan sukarelawan pada hari itu untuk membersihkan pantai, dan minyak dari bebatuan di pantai.

Dia telah mengarungi air mengenakan kaos, tetapi dia melepasnya ketika melihat betapa kotornya dia. Lalu ia membuat semacam perlidungan dari kantong sampah plastik.

Foto-fotonya telah diterbitkan oleh sejumlah media besar di seluruh dunia.

Loading...

Tapi Dos Anjos mengatakan kepada media bahwa ibunya memarahinya ketika dia melihat foto-foto itu.

"Aku telah meminta izin padanya untuk membantu membersihkan pantai dan dia menjawab ya, selama aku tidak menjadi kotor," katanya.

Kabar baiknya, empat hari setelah foto diambil, tidak banyak minyak tersisa di pantai.

Tentara telah mengambil alih operasi pembersihan, dan anak-anak tidak lagi diizinkan untuk membantu.

Menurut angkatan laut Brasil, lebih dari 1.000 ton minyak telah ditemukan di pantai. Tumpahan pertama kali terlihat pada 30 Agustus di lepas pantai negara bagian Paraiba, dan telah menyebar sepanjang 2.250 kilometer dari pantai.

Loading...
Loading...