Sabtu, 26 Oktober 2019 13:17 WITA

Kunci Sukses SYL: Perbaiki Ibadah, Berusaha dan Berbuat Baik

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kunci Sukses SYL: Perbaiki Ibadah, Berusaha dan Berbuat Baik
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo berbagi tips sukses kepada mahasiswa Unismuh Makassar, Sabtu (26/10/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) berbagi tips sukses kepada ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu (26/10/2019).

Kata SYL, yang paling pertama adalah memperbaiki hubungan baik dengan Allah SWT. Sebab katanya, semua kesuksesan yang diraih, adalah atas izin Allah SWT.

"Bagaimana caranya mau jadi entrepreneurship yang sukses, kalau salat-nya saja tidak baik," kata SYL.

Ditegaskan SYL, jika ingin menjadi pengusaha sukses, harus memiliki kualitas hubungan yang baik pula ada Allah SWT. Katanya, tidak ada yang mustahil jika Allah sudah berkehendak.

"Jadi entrepreneur yang sukses, juga harus diawali dengan kejujuran. Jujur pada dirimu, jujur pada alam, dan jujur pada tuhan. Jujur itu menjadi penting," ungkap mantan Gubernur Sulsel dua periode ini.

SYL menyebut kunci sukses yang kedua adalah berusaha. Jika ibadah baik dan sudah berdoa, selanjutnya adalah bekerja keras.

Loading...

"Hadirkan etos kerja orang Bugis-Makassar. Mau jadi entrepreneur yang sukses, tapi malas, tidak mungkin. Jadi kalau sudah jatuh 1.000 kali, bangkit. Jatuh lagi, bangkit lagi," ujarnya.

Terakhir adalah berbuat baik. Yang tidak kalah pentingnya menurut SYL, adalah kehidupan sosial yang harus dirawat.

"Orang sukses itu punya akhlak yang baik, dan punya kehidupan sosial yang baik. Tanamkan itu pada diri anda," pungkasnya.

 

Loading...
Loading...