Sabtu, 26 Oktober 2019 02:01 WITA

Dibui karena Bunuh Istrinya, Bos Ponsel Meninggal di Penjara Turki

Editor: Mays
Dibui karena Bunuh Istrinya, Bos Ponsel Meninggal di Penjara Turki
Chris Collier dan Julia

RAKYATKU.COM, TURKI - Seorang pengusaha asal Inggris, yang membunuh istrinya asal Rusia, telah meninggal di penjara Turki. 

Chris Collier (49), menjalani hukuman 24 tahun atas pembunuhan istrinya Julia (35), di rumah mereka di resor Kusadasi Turki, pada November 2010. 

Dia memukul dan kemudian membekap istrinya dengan penuh amarah. 

Collier kemudian ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Setelah tahun ke-7 kehidupannya di penjara, Collier tewas. Pemeriksaan atas kematiannya pada 5 Oktober 2019 menunjukkan, dia terserang pneumonia. 

Asisten koroner Staffordshire Utara Sarah Murphy mengatakan, penyebab kematian medis adalah aspirasi pneumonia, infeksi bakteri terkait dengan sepsis. "Dia telah dipenjara di Turki dan dipindahkan ke rumah sakit." 

Pendiri Phones4U, salesman Collier beremigrasi ke resor Turki yang populer pada akhir 1990-an, dan menjalankan agensi real estat sementara istrinya adalah seorang pianis. 

Detektif yang menyelidiki pembunuhan Julia, menemukan fakta baru. Collier bertemu istrinya di Internet, dan Julia telah mengalami perubahan jenis kelamin atau transgender. 

Setelah pembunuhan, seorang wanita yang berteman dengan pasangan itu, menggambarkan Julia sebagai gadis terbaik yang pernah ada. Collier terkenal di Cheddleton, Staffordshire, dengan mantan tetangganya Mike Worthington mengatakan, kematiannya adalah akhir yang tragis bagi kehidupan teman yang menyenangkan dan saling mencintai. 

loading...

"Saya tidak tahu keadaan penuh bagaimana dia dinyatakan bersalah membunuh istrinya. Tetapi pria yang saya kenal tidak seperti itu," ujarnya. 

Setelah Collier dijatuhi hukuman pada tahun 2012. Mr Worhington mengatakan, dia ingin melihat Collier menjalani hukumannya di penjara Inggris, karena adanya segala macam cerita tentang penjara asing ini. 

"Sejujurnya, saya tidak berpikir dia adalah karakter yang cukup kuat untuk dapat melayani sebanyak itu di penjara di sana," tambahnya.

Collier adalah salah satu salesman pertama yang dipekerjakan oleh John Caudwell, ketika dia membangun kerajaan ponselnya, yang dijualnya seharga £1,46 miliar pada September 2006. 

Berbicara setelah penangkapan Collier 2010, Caudwell mengatakan, dia mengingatnya sebagai sales yang baik.

"Sungguh mengejutkan mendengar dia telah ditangkap karena pembunuhan. Mengejutkan mendengar tentang pembunuhan apa pun," ujarnya.

Loading...
Loading...