Jumat, 25 Oktober 2019 19:58 WITA

Mendarat di Makassar, SYL Langsung Ziarah ke Makam Sang Ayah dan Adiknya

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mendarat di Makassar, SYL Langsung Ziarah ke Makam Sang Ayah dan Adiknya
Mentan Syahrul Yasin Limpo mencium makam ayahnya, HM Yasin Limpo, (Foto/Rizal)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendarat di Kota Makassar, Jumat sore (25/10/2019).

Setibanya bersama rombongan, mantan gubernur Sulsel dua periode itu langsung menuju Taman Makam Pahlawan dan Pekuburan Islam Panaikang di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Di tempat tersebut, SYL melakukan ziarah ke makam ayahnya, HM Yasin Limpo dan makam almarhum adiknya, Ichsan Yasin Limpo (IYL). Selain itu, SYL juga mengunjungi makam putra bungsunya, almarhum Rinra Sujiwa Syahrul Putra. 

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, SYL nampak mencium batu nisan ayahnya. Tak lupa ia memanjatkan doa dan menabur bunga di makam sang ayah.

Setelah itu, SYL bergeser ke makam adiknya, almarhum Ichsan Yasin Limpo. Ditempat itu, SYL bersimpuh memohon doa untuk almarhum yang diakhiri dengan prosesi tabur bunga.

Ziarah SYL berakhir di makam putra bungsunya, Rinra Sujiwa Syahrul Putra. Di makam tersebut, SYL nampak tertegun sejenak mengenang almarhum putranya. Sama dengan sebelumnya, SYL tak lupa memanjatkan doa dan menabur bunga di makam Rinra.

Loading...

Usai melalukan ziarah, SYL bersama rombongan langsung menuju ke kediaman ibunya, Nurhayati Yasin Limpo di Jalan Haji Bau, Makassar.

Mendarat di Makassar, SYL Langsung Ziarah ke Makam Sang Ayah dan Adiknya

Di tempat tersebut, SYL akan melakukan prosesi sungkeman kepada sang ibu untuk meminta restu setelah ia resmi diangkat menjadi Mentan.

Selain itu, ditempat yang sama SYL juga dijadwalkan menerima tamu beserta kerabat yang ingin mengucapkan selamat kepadanya.

Setelah acara selesai, politisi Partai NasDem itu selanjutnya akan menuju ke kediaman pribadinya di Kompleks Bumi Permata Hijau (BPH) di Jalan Sultan Alauddin untuk beristirahat.

Loading...
Loading...