Jumat, 25 Oktober 2019 18:47 WITA

Soal Pendamping di Pilkada Bulukumba, Tomy Tak Melihat dari Sisi Geopolitik

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Soal Pendamping di Pilkada Bulukumba, Tomy Tak Melihat dari Sisi Geopolitik
Tomy Satria Yulianto. Ist

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Tomy Satria Yulianto, Wakil Bupati Bulukumba yang menyatakan diri maju pada Pilkada 2020 mendatang sebagai calon 01 di Butta Panrita Lopi, masih menyimpan rahasia, siapa yang akan digandeng untuk mendampinginya menahkodai Bulukumba.

Ketua DPC NasDem Bulukumba tersebut, santer dibicarakan bakal berpasangan dengan sejumlah figur, sebut saja Andi Mattampa Wali (A Ungko), Andi Soraya, Andi Makkasau (Kr. Lompo), Hilmiaty Asip, Hamzah Pangki dan terakhir muncul nama kader Golkar, Muhammad Risman Pasigai (MRP).

Antara kandidat bakal calon, Tomy memang telah saling menjajaki satu sama lain, dibeberapa cafe juga mereka duduk bersama dan membahas Bulukumba dimasa-masa mendatang.

"Semua baik, kami masih saling menjajaki. Kami semua saling mengenal, dan sering berkomunikasi, saling mengingatkan," Kata Tomy saat silaturahmi dengan awak media di Cafe Labissa, Kamis (24/10/2019) malam.

Saat ditanya apakah benar akan mengambil pasangan dari Bulukumba bagian barat, Tomy mengaku, jika dirinya tidak memilih wakilnya nanti berdasarkan geopolitik, namun berdasarkan hitungan sistematis dan berdasarkan hasil survei.

"Saya akan menentukan siapa yang dapat mendampingi, tapi itu diwaktu yang tepat. Terlalu dini jika itu disampaikan sekarang, yang pasti, kita akan menentukan pendamping nanti, bukan berdasarkan geopolitik. Tapi kita akan menyamakan visi dan misi," Ujarnya.

Loading...

Bisa jadi, kata Tomy, mengambil pasangan dari kampung halamannya di Bulukumpa, atau bahkan bisa jadi dari gantarang.

"Segala kemungkinan bisa terjadi, kita jalani saja dulu. Yang terpenting bagi kita ke depan, menciptakan suhu politik yang baik, tanpa saling membunuh satu sama lain," Ujarnya.

Muhammad Irham Lahia, LO Tomy menuturkan, jika saat ini Tomy telah memeliki beberapa nama yang masuk daftar 'Top Of Mind' hanya saja, daftar nama  itu masih cair.

"Sementara ini, kita telah mendaftar di Golkar, PDIP, PKS, NasDem, dan PAN, selanjutnya mendaftar di partai Gerindra," Terangnya.
 

Loading...
Loading...