Kamis, 24 Oktober 2019 21:32 WITA

SYL jadi Mentan, Andi Nirawati: Semoga Perekonomian Sulsel Meningkat

Penulis: Syukur
Editor: Fathul Khair Akmal
SYL jadi Mentan, Andi Nirawati: Semoga Perekonomian Sulsel Meningkat
Anggota DPRD Sulsel Fraksi Gerindra, Andi Nirawati

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel Fraksi Gerindra, Andi Nirawati memberikan harapan tersendiri atas terpilihnya Syahrul Yasin Limpo (SYL), sebagai Menteri Pertanian periode 2019-2024.

Politisi perempuan Partai Gerindra itu mengatakan, begitu banyak masalah pertanian yang ada di Sulsel dan butuh solusi cepat.

"Kita berharap dengan duduknya SYL sebagai Menteri Pertanian, masalah-masalah pertanian khususnya di Sulsel mendapatkan solusi, dan mampu meningkatkan perekonomian di sektor pertanian," kata Andi Nira sapaannya, Kamis (24/10/2019).

Andi Nira merinci sejumlah masalah pertanian yang tengah membelit para petani di Sulsel. Diantaranya soal irigasi, pupuk, benih dan beberapa yang lain.

loading...

"Termasuk soal jumlah petani yang semakin menurun, ini masalah serius saya kira. Lalu ada juga persoalan penyuluhan yang tidak disertai dengan pendampingan," ungkapnya.

Politisi asal Kabupaten Pangkep ini mengatakan, jika saja masalah tersebut teratasi dengan baik, maka kesejahteraan para petani di Sulsel akan semakin baik.

"Ini sangat penting dicari jalan keluarnya, untuk mengentaskan kemiskinan di sektor pertanian. Langkah selanjutnya pengembangan tanaman pangan dan holtikultura," tutupnya.

Loading...
Loading...