Jumat, 25 Oktober 2019 02:30 WITA

Petugas Damkar Turun Tangan Lepas Cincin Nenek yang Sumbat Darahnya

Editor: Fathul Khair Akmal
Petugas Damkar Turun Tangan Lepas Cincin Nenek yang Sumbat Darahnya
(Tangkapan layar akun @damkar_tangsel)

RAKYATKU.COM - Seorang nenek mendatangi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangerang Selatan, untuk meminta dilepaskan cincinnya. Rekaman proses pelepasan cicin tersebut dibagikan melalui akun instagram @damkar_tangsel. 

Dalam video tersebut, seorang nenek yang menggunakan busana batik, dengan jilbab merah muda tampak pasrah saat petugas memotong cincin di salah satu jari tangan kanannya. 
Komandan Regu (Danru) Rescue Damkar Tangsel Darussalam mengatakan, video proses pemotongan cincin dari tangan nenek tersebut terjadi pada Rabu (23/10/2019). Saat itu nenek yang belum diketahui namanya tersebut datang bersama keponakannya.

Nenek itu meminta tolong kepada petugas untuk melepaskan tiga cicin yang melingkar di jari manis tangan kanannya, yang sudah bertahun-tahun menyumbat aliran darahnya. 

"Tiga cincin yang terpasang di jari manis, darahnya sudah kesumbat. Nenek datang ke kantor juga sudah keadaan lemas. Kata neneknya itu dua minggu belakangan baru sakit karena darahnya kesumbat," kata Darussalam dikutip dari kompas.com. 

Loading...

Melihat kondisi nenek yang sudah lemas, Tim rescue Damkar Tangsel langsung mencoba membantu melepaskan paksa dengan cara menggunakan gerinda mini untuk memotong cincin tersebut. 

"Tapi sebelum memotong nenek sudah diberikan obat agar jarinya tidak bengkak. Ada sekitar 40 menit proses pelepasannya. Kalau jenis cincin itu tiga beda-beda, ada titanium, alloy dan emas muda," tuturnya.

Tags
Loading...
Loading...