Senin, 25 April 2016 17:10 WITA

Baku Tembak di Poso, Satu Terduga Teroris Anggota Santoso Tewas

Penulis: M. Qadri
Editor: Jumardin Akas
Baku Tembak di Poso, Satu Terduga Teroris Anggota Santoso Tewas
Korban baku tembak Terduga Anggota Teroris Santoso

RAKYATKU.COM, POSO – Satgas Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah, kembali terlibat baku tembak dengan sekelompok orang yang diduga bagian dari anggota jaringan Santoso alias Abu Wardah.

Baku tembak terjadi di Desa Patiwunga, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, (24/4/2016). Satu diantara terduga teroris tewas tertembak dan tiga kawanannya melarikan diri. Aksi baku tembak diperkirakan sekira pukul 18.30 WITA dengan munculnya empat orang tidak dikenal dari pemukiman warga Desa Patiwunga.

Munculnya OTK tersebut mendapatkan respon oleh Satgas Ops Tinombala. Sejumlah aparat gabungan TNI Polri langsung melakukan penyirisan dan kontak tembak tak dapat dihindari.

Korban tewas setelah mendapat luka tembak pada bagian kaki, perut, dan kepala. “Jenazah yang tewas tertembak pada malam Senin itu, merupakan salah satu DPO dari Satgas Operasi Tinombala 2016 di Poso,” ungkap Kapolda Sulteng Brigjend Pol Rudi Sufahriadi saat ditemui di Mapolres Poso, Senin (26/04/2016).

Loading...

Ia menambahkan, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti seperti bom rakitan jenis lontong, parang dan logistik serta bahan makanan lainnya.

Jenazah yang tewas diduga bernama Ibrahim alias Mustafa meruapakan Warga Uighur, dan tiga orang lainya kabur hingga saat ini masih dilakukan pengejaran. Jenazah masih berada di RS. Bhayangkara Palu untuk dilkukan autopsi.

Tags
Loading...
Loading...