Kamis, 24 Oktober 2019 09:44 WITA

Sidrap Lepas 25 Atlet Pelajar Berlaga di Kejurda Sulsel 2019

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sidrap Lepas 25 Atlet Pelajar Berlaga di Kejurda Sulsel 2019

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melepas 25 orang atlet putra-putri yang akan berlaga pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Antar Pelajar tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar dari tanggal 23 hingga 27 Oktober 2019 mendatang.

"Keikutsertaan kontingen Kabupaten Sidrap dalam ajang kejuaraan daerah pelajar tingkat Sulawesi Selatan tahun 2019 diharapkan dapat mengangkat nama baik daerah, terutama melahirkan bibit olahraga yang dapat dibanggakan," ujar Amir A. Wali, Staf Ahli Bupati Sidrap usai melepaskan para atlet.

Pelepasan kontingen atlet pelajar binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Sidrap yang akan bertanding di GOR Sudiang Makassar di Kompleks Gabungan SKPD setempat ini, dihadiri Kadis Porapar Kabupaten Sidrap, Andi Anis Dahlan, Sekertaris KONI Sidrap Andi Zainal Abidin, Kabid Olahraga Disporapar Sidrap, Muh Ilham Sunarto, dan pihak terkait lainnya.

“Kegiatan ini adalah agenda tahunan Pemprov Sulsel sebagai upaya dalam peningkatan prestasi olahraga. Tentunya pemerintah kabupaten sangat mendukung dan mensupport penuh atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama daerah,” ucap Amir Wali menyampaikan amanat Bupati Sidrap, Dollah Mando.

Loading...

Menurutnya, Kabupaten Sidrap merupakan lumbung para atlet, terutama sepak takraw dan sejumlah cabang olahraga lainnya.

“Untuk itu, kepada para pelatih masing-masing atlet diharapkan selalu memberi motivasi dan terus membina serta memberikan arahan kepada atlet agar bisa mendapatkan banyak medali, khususnya emas. Dan yang tak kalah penting adalah, jaga sportifitas dalam bertanding,” pesan Amir Wali.

25 atlet pelajar Sidrap ini akan mengikuti sejumlah cabang olahraga pada Kejurda Sulsel 2019 ini. Di antaranya, atletik, tinju, sepak takraw, volli pasir, dan pencak silat. "Mereka akan mengikuti pertandingan selama lima hari di Makassar," kata Kabid Olahraga Disporapar Sidrap, Muh Ilham Sunarto, Kamis (24/10/2019).(Darwis Pantong) 

Loading...
Loading...