Rabu, 23 Oktober 2019 19:06 WITA

Tim Pembina Penyelenggaraan Kota Sehat Jawa Barat Sebut Parepare Kota Bersih

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Tim Pembina Penyelenggaraan Kota Sehat Jawa Barat Sebut Parepare Kota Bersih

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Tim Pembina Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja di Kota Parepare.

Kunjungan Kerja tersebut diterima oleh Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Erna Rasyid Taufan di Ruang Pola, Rabu (23/10/2019).

Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Jawa Barat Dr Ida Wahida Hidayati mengatakan, kunjungan ini berdasarkan rekomendasi dari Tim Kota Sehat pusat yang menunjuk Kota Parepare sebagai salah satu Kota Sehat Terbaik Tingkat Nasional.

"Kotanya baik, sehat dan bersih dan Itu yang paling penting. Ternyata saya dapat informasi bahwa Kota Parepare sudah meraih piala adipura 8 kali berturut-turut. Jarang daerah yang bisa seperti ini," ujar Ida.

Tidak tanggung-tanggung, saat dirinya melintas di Tonrangeng River Side, Ida menyebut tempat tersebut mirip Kota Luzern di Swiss.

loading...

"Saya suka kota ini, ada pantai, saya sempat melihat dari atas dan melewati Jembatan Tonrangeng River Side, yang memiliki tata letak seperti Kota Luzern di Swiss, namun perlu ditata yang lebih baik lagi dan dipercantik lagi," jelasnya.

Sementara Pangerang Rahim yang menerima Rombongan Tim Penyelenggaraan Kota Sehat Provinsi Jawa Barat mengatakan, kunjungan tersebut merupakan suatu kehormatan. 

"Kita berharap, Kunker ini dapat memberikan manfaat untuk Kota Parepare maupun Provinsi Jawa Barat untuk terus melakukan terobosan-terobosan. Agar bisa meraih kembali penghargaan Kota Sehat dengan predikat yang lebih baik," jelas Pangerang.

Loading...
Loading...