Rabu, 23 Oktober 2019 18:43 WITA

SYL Ditunjuk Jadi Mentan, Rektor UIT: Beliau Orang Hebat

Editor: Muh. Taufik
SYL Ditunjuk Jadi Mentan, Rektor UIT: Beliau Orang Hebat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, Syahrul Yasin Limpo, resmi ditunjuk menjadi Menteri Pertanian. Syahrul diperkenalkan bersama 37 tokoh lain yang mengisi posisi kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, Rabu (23/10/2019) di Istana Negara Jakarta.

Sejumlah pihak menyampaikan ucapan selamat atas ditunjuknya Syahrul. Salah satunya datang dari Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Dr Andi Maryam.

"Kami ucapkan selamat buat Pak Syahrul. Luar biasa, beliau sangat membanggakan bagi rakyat Sulsel. Beliau orang hebat," ujarnya.

loading...

Andi Maryam berharap, komandan sapaan karib Syahrul, bisa membantu presiden di bidang pertanian. "Saya kira beliau sudah menunjukkan kapasitasnya dalam bidang ini saat menjabat Gubernur Sulsel. Yang mana, Sulsel menjadi salah satu lumbung pangan nasional," ungkap Maryam.

Menurut Andi Maryam, sektor pertanian adalah sektor yang sangat penting di Indonesia, mengingat sebagian besar penduduk Indonesia berprofesi di sektor ini. "Dominan rakyat Indonesia adalah petani kalau pertanian meningkat artinya rakyat sejahtera dan negara akan maju," tegasnya.

Loading...
Loading...