Rabu, 23 Oktober 2019 16:50 WITA

Kelompok Begal Ini Bersenjata Airsoftgun, Polisi Tembak 1 Pelaku

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Kelompok Begal Ini Bersenjata Airsoftgun, Polisi Tembak 1 Pelaku
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lima pelaku begal yang sering beraksi dan meresahkan masyarakat Makassar, berhasil diamankan Anggota Resmob Polda Sulsel di Jl. Dg. Tata 3 lr. 3 Kota Makassar, Selasa kemarin, (22/10/2019).

Kelima remaja masing-masing berinisial Fa (18), Gu (17), Aw (16), Ar (16), dan Dn (16), merupakan warga Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Mereka dibekuk usai mendapat informasi masyarakat, saat asik nongkrong di depan gang.

Di tangan pelaku, anggota Resmob Polda Sulsel, berhasil menyita airsoftgun jenis pistol, yang dipakai oleh para kelompok begal tersebut untuk beraksi.

"Para pelaku dibekuk bersama barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Fino hitam, beserta sebuah senjata airsoft jenis pistol yang diduga digunakan untuk mengancam para korbannya," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko.

Katanya, kelompok begal yang masih remaja ini, mengaku telah melakukan kejahatan curat sebanyak tujuh kali dan tiga kali melakukan curanmor di wilayah hukum Polrestabes Makassar.

Loading...

"Semuanya ini berkomplot, dalam pengakuannya sudah 10 kali. Curat ada tujuh kali, curanmor tiga kali. Kita masih kembangkan lagi kasus ini, kurang lebih tiga bulan terakhir pengakuan awal mereka," bebernya.

Setelah dilakukan interogasi, anggota Resmob Polda Sulsel kemudian melakukan pengembangan ke Jl Metro Tanjung Bunga, untuk mencari barang bukti lainnya. Akan tetapi, satu di antara pelaku begal ini berusaha melarikan diri.

"Sehingga kita berikan tembakan peringatan. Namun tak diindahkan. Terpaksa kita lumpuhkan kaki kanan dan kirinya masing-masing satu peluru," tutupnya.

Loading...
Loading...