Rabu, 23 Oktober 2019 15:23 WITA

Nurdin Abdullah: SYL Tepat Jadi Menteri Pertanian

Penulis: Fathul Khair
Editor: Andi Chaerul Fadli
Nurdin Abdullah: SYL Tepat Jadi Menteri Pertanian
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kiri) berbincang dengan mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dalam acara wisuda di Kampus Unismuh Makassar, Kamis (15/11/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan selamat atas pelantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian. Kata Nurdin, SYL punya kapasitas dalam mengemban tugas sebagai Menteri Pertanian.

"Melihat bahwa sosok Pak Syahrul adalah sosok yang tepat untuk menjadi Menteri Pertanian," kata Nurdin, Rabu (23/10/2019).

Diungkapkan Nurdin, warga Sulsel merasa bangga, sebab putra terbaik Sulsel yang juga mantan Gubernur Sulsel dua periode itu, bisa masuk dalam jajaran menteri di kabinet Indonesia Maju Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Saya kira memang, kami masyarakat Sulawesi Selatan bersyukur bahwa Sulsel menjadi salah satu penyanggah pangan nasional, pasti Pak Menteri Pertanian yang baru akan mensupport penuh, saya yakin Insyaallah," tambah Nurdin.

Nurdin berharap, dengan masuknya SYL sebgai pembantu Jokowi, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Khususnya di bidang pertanian.

Loading...

"Saya kira beliau telah meletakkan dasar di sektor pertanian, tentu beliau ingin supaya sustainability Sulsel tetap nomor 1 menjadi penyanggah pangan nasional," ujarnya.

Terakhir, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama dengan komposisi kabinetnya yang diisi orang-orang mumpuni.

"Ya terimakasih, terimakasih kepada pemerintah Indonesia, khususnya Bapak Presiden," pungkasnya.

Loading...
Loading...