Kamis, 24 Oktober 2019 06:30 WITA

Ini 10 Resep Infused Water, Salah Satunya Ampuh Melawan Kanker

Editor: Abu Asyraf
Ini 10 Resep Infused Water, Salah Satunya Ampuh Melawan Kanker
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Infused water kini makin populer. Kesadaran orang untuk memelihara kesehatan dengan cara sederhana kian digandrungi.

Infused water adalah sejenis minuman rasa yang terbuat dari bahan alami, seperti buah-buahan segar. Cara membuat infused water pun cukup mudah, Anda hanya memasukkan beberapa potongan buah ke dalam satu gelas air.

Cukup enam jam didiamkan, sari dari buah tersebut sudah menyatu dengan air. Manfaat yang bisa didapatkan bergantung dari buah yang digunakan.

Infused water juga bisa mendetoks tubuh secara alami. Sebab, air mineral yang dicampur oleh buah-buahan ternyata cukup ampuh dalam membuang racun dari dalam tubuh. Nantinya racun itu akan keluar bersama keringat dan air kencing

Infused water juga bisa mencegah terjadinya penuaan. Jadi, ketika Anda ingin terlihat tetap cantik dan awet muda, minuman ini menjadi salah satu pilihan terbaik karena infused water mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas.

Selanjutnya, manfaat infused water juga sangat ampuh dalam memperbaiki sistem cerna sehingga semua masalah pencernaan akan teratasi dengan cepat. 

Ketika Anda mengalami sulit buang air besar (BAB), Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi infused water setiap hari, maka masalah itu akan segera hilang dengan efektif.

Tak kalah penting juga, manfaat infused water bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih kebal dari ancaman penyakit. Sebab, infused water sangat kaya akan vitamin yang bisa membuat tubuh Anda ternutrisi dengan baik. 

Infused water bisa menjadi pilihan cara lain meminum air putih yang lebih menyehatkan. Khasiat infused water bisa membantu tubuh Anda tetap terhidrasi. Tubuh kita terdiri dari cairan sekitar 60 persen, maka kebutuhan air sangat penting agar tetap terhidrasi. Menjaga tubuh tetap segar dengan meminum air 8 hingga 12 gelas sehari.

Berikut ini 10 resep infused water dengan manfaatnya masing-masing:

1. Mentimun dan Mint

Iris tipis satu mentimun dan tambahkan air. Sebaiknya kulit ketimun tidak dikupas karena banyak mengandung vitamin dan mineral. Kemudian, tambahkan sekitar 4 daun mint. Ketika meminum infused water ini, tutup mata Anda dan bayangkan sedang berada di spa!

2. Mentimun dan Lemon

Iris tipis setengah mentimun dan satu lemon. Kemudian, masukkan irisan tersebut ke dalam cangkir air putih. Manfaat infused water ini dapat membantu mengatasi perut kembung dan meningkatkan energi. Sebaiknya minum di pagi hari.

3. Apel dan Kayu Manis

Tambahkan apel yang diiris tipis (tanpa biji) dan satu batang kayu manis ke dalam cangkir air putih. Takaran air bisa Anda atur, jika menginginkan rasa yang lebih kuat maka gunakan lebih sedikit air. Namun, jika Anda hanya menginginkan sedikit rasa, gunakan lebih banyak air.

Manfaat infused water ini sering disebut sebagai pelangsing perut. Selain itu, apel juga memberikan nutrisi yang baik untuk meningkatkan kekebalan dan melawan kanker.

4. Semangka dan Mint

Satu cangkir semangka yang dipotong dadu kecil dimasukan ke dalam cangkir air putih. Kemudian, tambahkan antara 4-6 daun mint. Jika tidak ingin air Anda memiliki rasa mint yang kuat maka hanya gunakan sekitar 4 daun (atau bahkan kurang jika Anda lebih suka). 

Ingat, Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak rasa mint, tetapi begitu daun telah dimasukkan ke dalam air, Anda tidak bisa menghilangkan rasanya.

5. Stroberi dan Mint

Potong satu cangkir stroberi menjadi dua dan tambahkan ke dalam cangkir air putih. Kemudian tambahkan sekitar 4 daun mint. Ini mungkin resep infused water favorit Anda.

Manfaat infused water ini sangat menyeharkan! Selain itu, daun mint membantu mengatasi sakit perut dan stroberi kaya akan antioksidan penangkal penyakit.

6. Stroberi, Lemon, dan Kemangi

Potong satu cangkir stroberi menjadi dua, iris tipis satu buah lemon, dan campurkan lima daun kemangi ke dalam cangkir air putih. Seiring dengan citarasanya yang unik, daun kemangi memberikan sifat anti-bakteri.

7. Kiwi dan Stroberi

Potong satu cangkir stroberi menjadi dua, iris tipis satu buah kiwi, dan campurkan ke cangkir air putih. Buah kiwi dianggap sebagai makanan prebiotik, khasiat infused water ini dapat mengatasi gangguan pencernaan.

8. Raspberry dan Lemon

Campurkan setengah cangkir raspberry segar, lemon yang diiris tipis, dan tiga daun mint ke dalam cangkir air putih.

9. Blueberry dan Kiwi

Tambahkan setengah cangkir blueberry segar, dua irisan tipis kiwi, dan tiga daun mint ke dalam cangkir air putih. Selain kelezatannya, manfaat infused water sangat banyak untuk kesehatan. Blueberry adalah “makanan otak” yang luar biasa dan daun maupun buah kiwi serta daun mint menyehatkan pencernaan.

10. Blueberry dan Jeruk

Memenuhi vitamin C dan antioksidan dengan minuman ini. Cukup tambahkan setengah cangkir blueberry segar dan jeruk yang diiris tipis ke dalam cangkir air putih.

Loading...
Loading...

Berita Terkait