Rabu, 23 Oktober 2019 12:09 WITA

Kamrussamad: SYL Pemimpin Baru dari Timur

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kamrussamad: SYL Pemimpin Baru dari Timur
Kamrussamad. Ist

RAKYATKU.COM - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

Ditujunknya SYL sebagai Mentan tentu membuat bangga warga Sulsel. Tidak terkecuali Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad. 

Menurut Kamrussamad, pelantikan Kabinet Indonesia Maju hari ini merupakan era baru bagi generasi dari Timur. Sebab, SYL yag memulai karirnya sebagai Lurah di Kabupaten Gowa, Sulsel, kini menjadi menteri.

"Matahari terus setia menyinari bumi, konsisten terbit dari timur dan terbenam di ufuk barat. Begitu juga kekuasaan selalu dipergilirkan kepada siapa yang dikehendaki," kata Kamrussamad.

"Pelantikan kabinet menandai era baru generasi dari Timur. SYL, Lurah 30 tahun yang lalu di pelosok Gowa yang kini jadi menteri," sambungnya.

Kamrussamad berharap SYL kedepannya lebih berani mengambil dan membuat kebijakan yang di sektor pangan.

loading...

"SYL harus berani merubah haluan kebijakan sektor pangan nasional lebih berorientasi produksi, bukan berbasis penyerapan anggaran," beber Kamrussamad.

Kamrussamad: SYL Pemimpin Baru dari Timur

Kata dia, Presiden Jokowi telah mencanangkan Indonesia akan menjadi negara maju lima besar dunia di tahun 2045, dengan tingkat kemiskinan mendekati 0% Persen. 

"Kemiskinan paling banyak berada di pedesaan, sementara potensi pedesaan mayoritas pertanian, karena itu SYL pegang peran sangat penting dalam mengentaskan kemiskinan melalui program swasembada pangan nasional," tutupnya.
 

Loading...
Loading...