Selasa, 22 Oktober 2019 22:01 WITA

Diduga Cemari Lingkungan, Warga Biring Kassi Pangkep Tuntut Semen Tonasa

Editor: Adil Patawai Anar
Diduga Cemari Lingkungan, Warga Biring Kassi Pangkep  Tuntut Semen Tonasa

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Masyarakat Desa Bulu Cindea bersama Pejuang Bangsa, menggelar aksi unju rasa di pintu gerbang Pelabuhan Bering Kassi, Lampu Merah Bungoro dan depan kantor pusat Semen Tonasa, Selasa(22/10/2019).

Aksi unjuk rasa itu dilaksanakan terkait dugaan pencemaran lingkungan akibat batu bara yang beroperasi di Pelabuhan Beringkassi yang berdekatan langsung dengan pemukiman warga.

Koordinator Pejuang Bangsa Rachmatullah mengatakan, aksi ini merupakan lanjutan aksi sebelumnya pada 14 Oktober 2019 yang tidak direspon dengan baik.

Loading...

"Hari ini kami kembali ke jalan bersama ibu-ibu yang  merupakan korban lingkungan yang ada di sekitar Beringkassi yang seolah tak dihiraukan oleh pihak perusahaan," katanya.

Dalam aksi tersebut, warga menyoroti kerja sama PT. Semen Tonasa dengan Semen Indonesia yang mengancam lingkungan masyarakat.
 
"Kami sudah dua kali tidak ketemu dengan direktur utama PT Semen Tonasa, makanya kami Dirut Tonasa, Lingkungan Hidup bertemu bersama dengan warga yang berdampak langsung," jelasnya.

Loading...
Loading...