Selasa, 22 Oktober 2019 13:55 WITA

Cuma Izin ke Surya Paloh, SYL Akui Diminta Langsung Jokowi jadi Menteri

Penulis: Fathul Khair
Editor: Aswad Syam
Cuma Izin ke Surya Paloh, SYL Akui Diminta Langsung Jokowi jadi Menteri
Syahrul Yasin Limpo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politikus Partai Nasdem, Syahrul Yasin Limpo (SYL), merapat ke Istana Negara, Selasa (22/10/2019). SYL mengaku, dirinya diminta langsung oleh Jokowi untuk datang ke Istana dalam agenda penyusunan kabinet. 

Saat keluar dari Istana, SYL ditanya awak media, soal dirinya yang diminta langsung Jokowi untuk jadi menteri. Nasdem sebelumnya tidak mengusulkan namanya. 

"(SYL diusulkan langsung Jokowi) saya kira seperti itu. Karena sampai sekarang, mulai dari kemarin gak ada (Nasdem usulkan namanya). Kami dari Nasdem memang tidak membawa... Terserah (Jokowi)," ujar SYL. 

Akan tetapi kata SYL, sebelum berangkat ke Istana Negara, dirinya sudah menghubungi Surya Paloh untuk meminta izin menghadiri panggilan Jokowi. 

"Untuk hadir dan bertemu Bapak Presiden pada hari ini," ujar Syahrul di kompleks Istana Negara.

Loading...

SYL menegaskan, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi, soal figur yang akan dipilih sebagai Menteri untuk membantunya dalam lima tahun ke depan. 

"Dan saya kira pilihan bapak presiden, termasuk saya hari ini, adalah bagian-bagian yang telah saya miliki selama ini," ujarnya. 

Nasdem kata mantan Gubernur Sulsel dua periode ini, siap mendukung dan mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Bagi partai Nasdem dan seluruh jajarannya, termasuk saya, mendukung bapak Jokowi sejak 2014 adalah totalitas," pungkasnya. 

Loading...
Loading...