Selasa, 22 Oktober 2019 12:38 WITA

SYL Diminta Bantu Jokowi Bidang Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan

Penulis: Fathul Khair
Editor: Aswad Syam
SYL Diminta Bantu Jokowi Bidang Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan
Syahrul Yasin Limpo memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Negara.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPP Partai Nasdem, Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah selesai bertemu Presiden Joko Widodo, Selasa (22/10/2019). Masuk Istana Negara pukul 09.30 WIB, SYL baru keluar sekitar pukul 11.13 WIB. 

SYL mengungkapkan, dirinya diminta langsung Jokowi untuk membantunya di kabinet. Meski demikian, SYL belum mau mengungkapkan, pos menteri yang diberikan Jokowi. 

"Saya tidak disampaikan menteri apa. Yang banyak beliau tanyakan saya, bagaimana membuat agar 267 juta jiwa itu, kita bisa jamin agar mereka besok kehidupannya lebih baik, lebih damai, lebih tenteram. Teratur dan terpenuhi kebutuhan dasarnya. Lebih khsusus di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan lain-lain sebagainya," kata SYL.

SYL mengaku siap mengemban amanah yang diberikan itu. Apalagi, dirinya mengaku paham betul soal kebutuhan dasar masyarakat tersebut. 

Loading...

"Itu bukan hal yang baru. Kita berharap bahwa kabinet kerja kedua, bisa berkontribusi positif dari kita semua akan hadir lebih baik," tambah mantan Gubernur Sulsel dua periode ini. 

Terakhir kata SYL, partainya akan selalu siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Kami diperintahkan untuk totalitas. Kan komitmen Nasdem, kami yang selalu kritis untuk bangsa dan rakyat. Dan itu kenapa kami konsisten mengawal bapak Jokowi sebagai presiden," pungkasnya. 

Loading...
Loading...