Selasa, 22 Oktober 2019 12:32 WITA

Bayi Kembar Tiga Lahir di RSUD Andi Makkasau, Ayahnya Beri Nama Najma, Najwa dan Nayra

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Bayi Kembar Tiga Lahir di RSUD Andi Makkasau, Ayahnya Beri Nama Najma, Najwa dan Nayra
Tiga bayi kembar yang dilahirkan di RSUD Andi Makkasau

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Elma Ersanti (22) tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Itu setelah dia usai melahirkan 3 bayi kembar berjenis kelamin perempuan, melalui proses sesar di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Minggu (20/10/2019).

Pasangan suami istri Andi Halim dan Elma Ersanti ini, merupakan warga Lautan Salo, Kabupaten Sidenreng Rappang. Dia mengaku tidak ada firasat atau mimpi yang dialami pada masa kehamilan pertama sang istri.

"Semuanya berjalan normal-normal saja, layaknya ibu hamil pada umumnya. Hanya saja, perutnya memang sangat besar, dan waktu USG, dokter di Sidrap cuma mengatakan kembar 2. Nanti setelah chek up di Parepare, baru ketahuan ternyata ada 3, makanya kami memilih menjalani pemeriksaan di sini,” ungkap suami Elma Ersanti.

Rencananya, tambah Andi Halim (ayah bayi kembar tersebut), akan memberi nama kepada bayi cantiknya, yaitu anak pertama diberi nama Najwa, yang kedua Najma, dan bayi yang ketiga Nayra.

Loading...

Sementara Penanggung Jawab ruang NICU Ners Nurlia menjelaskan, ketiga bayi tersebut lahir dengan kondisi normal dan tidak ada yang cacat. Hanya saja, kondisinya memang harus betul-betul dipantau untuk mengontrol suhu badan dan kestabilan gula darah.

"Hal ini dilakukan karena berat badan bayi yang bermasalah. Bayi Najwa lahir dengan berat 1,7 kg, sementara yang kedua bayi Najma beratnya 1,5 kg, dan yang terakhir bayi Nayra hanya memiliki berat 1,2 kg. Hal ini disebabkan karena usia kehamilan hanya 35 Minggu," beber Ners Nurlia.

Saat ini Elma Ersanti, (ibu bayi kembar 3), masih menjalani perawatan intensif di RSUD Andi Makkasau, dan kondisinya sudah semakin membaik pasca operasi. Sementara ketiga sang buah hati masih ditangani bagian NICU (Neonatal Intensive Care Unit), karena membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Loading...
Loading...