Senin, 21 Oktober 2019 18:19 WITA

Fakultas Farmasi UMI Gelar Edukasi Kanker Serviks di Kelurahan Pacerakkang

Editor: Adil Patawai Anar
Fakultas Farmasi UMI Gelar Edukasi Kanker Serviks di Kelurahan Pacerakkang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat dan Dakwah (PkMD) di Kelurahan Pacerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Pengabdian kali ini berupa kegiatan deteksi dini Kanker Serviks dan edukasi peningkatan sistem imun dalam upaya pencegahan penyakit.

"Tujuan kegiatan ini agar masyarakat dapat mendeteksi secara dini kanker serviks melalui pemeriksaan papsmear dan edukasi  peningkatan daya tahan tubuh agar tubuh dapat melawan   berbagai penyakit yang diakibatkan oleh antigen baik berbentuk  bakteri, virus, dan sebagainya," kata  Ketua Kegiatan Dr.Andi Emelda, S,Si, MSi,Apt.

Fakultas Farmasi UMI Gelar Edukasi Kanker Serviks di Kelurahan Pacerakkang

Ia menambahkan, kegiatan ini terlaksana dengan adanya mitra kerjasama dengan Apotek Kimia Farma 199 Erlina. Tempat pelaksana kegiatan ini di Kompleks Perumahan Yayasan Gubernur Pacerakkang Kecamatan Biringkanaya. Iapun berharap dengan kegiatan ini, masyarakat memiliki kesadaran untuk senantiasa menjaga kesehatan dan senantiasa meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara mengkonsumsi supplement yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, olah raga dan mengkonsumsi makan yang sehat dan bergizi. 

loading...

"Karena selama sosialisasi dan pelaksanaan kegiatan ini disadari masih ada masyarakat yang belum mau untuk melakukan pemeriksaan ini. Sehingga masih dibutuhkan upaya-upaya edukasi terkait kegiatan ini," pungkasnya.

Adapun tim ini beranggotakan Rizqi Nur Azizah S.Si.,M.Farm dan  Siti Amirah, S.Farm,MSi,Apt. 

Loading...
Loading...