Senin, 21 Oktober 2019 15:54 WITA

Diinisiasi Liestiaty Nurdin, Komunitas Ayo Mengaji Rappocini Kini Punya 500 Murid

Editor: Andi Chaerul Fadli
Diinisiasi Liestiaty Nurdin, Komunitas Ayo Mengaji Rappocini Kini Punya 500 Murid

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Liestiaty F Nurdin bersama pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Sulawesi Selatan, pengurus Tim Penggerak PKK Sulsel, beserta Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Biro Kesejahteraan Sulsel melakukan kunjungan silaturahmi dengan Komunitas Ayo Mengaji di kawasan Kelurahan Karungrung, Rappocini.

Lies, selaku Pembina sekaligus Founder Komunitas Ayo Mengaji tampak antusias ketika berbaur dengan masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

“Jadi hari ini kami ada di Kecamatan Rappocini mengunjungi anak-anak kita dalam kelompok Ayo Mengaji. Di sini kita sudah membina selama setahun. Alhamdulillah, ibu-ibu dan anak-anak yang ada di sini banyak yang ikut mengaji,” ujar Ketua TP PKK Sulsel ini dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Senin (21/10/2019).

Komunitas Ayo Mengaji merupakan sebuah komunitas belajar mengaji yang diinisiasi oleh Liestiaty bersama rekan-rekannya pada Ramadan 2018. Setahun berjalan, kini sudah ada sekitar 500 murid di komunitas tersebut.

Pada momen silaturahmi ini, Lies juga berkesempatan untuk memberikan sejumlah bantuan kepada murid-murid Komunitas Ayo Mengaji. 

Bantuan yang diberikan di antaranya adalah 95 Alquran dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN dan YKI Sulsel beserta Biro Kesejahteraan Sulsel, 70 tas beserta perlengkapan sekolah dan uang senilai 50 ribu rupiah dari YBM PLN, serta aneka makanan ringan untuk anak-anak komunitas tersebut.

Loading...

Yang menarik, pada momen ini, Masri selaku pemilik tanah dari lahan yang dijadikan bangunan masjid di wilayah tersebut, menghibahkan tanahnya untuk dijadikan masjid bagi para warga sekitar.

“Alhamdulillah hari ini Bapak Masri selaku yang punya tanah mau menghibahkan tanahnya untuk dibangun masjid bagi masyarakat di sini. Kita sangat bahagia karena Pak H Masri mau menghibahkan tanahnya. Insya Allah PLN dan Pemprov melalui Biro Kesra juga bersedia untuk membantu pembangunan masjid di sini,” ungkap istri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Selain itu, dalam rangka bulan Kanker Payudara yang jatuh tepat di bulan Oktober, kegiatan silaturahmi ini juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Waspadai Kanker Payudara oleh dr Upik A Miskad.

Acara pun ditutup dengan ceramah tentang amal dan kebaikan yang harus kita miliki sebagai bekal di akhirat oleh Ustad H Muhammad Fauzi A Basalamah. 
 

Loading...
Loading...